Buku Bagus dari Almira Bastari: Resign

Dua malam yang lalu, niat saya cuma pengen baca buku buat pengantar tidur karna saya emang udah ngantuk banget. Cara ini seringkali jitu membikin saya makin cepat menutup mata.

Maka sambil duduk bersandar di kepala tempat tidur, saya pun membuka lembar demi lembar buku Resign yang ditulis Almira Bastari dan mulai berkelana di dunia Alranita, Carlo, Karen, Andre, serta… bos mereka bujang lapuk arogan tapi ganteng banget kek bintang film: Pak Tigran.

Saya lupa gimana awalnya buku ini masuk radar saya. Yang pasti, tahu-tahu udah nangkring aja tuh di rak buku. 😁😁😁

Nah setelah dibaca, bukannya makin ngantuk, saya malah makin melek hingga sekitar jam setengah dua belas malam sejak dari jam setengah sepuluh. Akhirnya karena mesti istirahat berhubung mesti bangun pagi banget, saya terpaksa menyisihkan buku bersampul kuning ini. Kalo enggak, bisa-bisa saya tamatkan malam itu juga! 😁😁😁

Belum pernah ada buku yang bikin saya malah melek akibat kantuk luar biasa. So yes, this book is an exception. Eh, ralat ding, ada satu lagi, yakni Critical Eleven-nya kak Ika Natassa yang fenomenal itu. 😁😁😁

Cara berceritanya luwes banget. Saya sebagai pembaca seakan ikut masuk dalam tiap pembicaraan para tokoh. Eh, maksud saya, dalam tiap gosip yang dilemparkan para cungpret.

Apa itu cungpret? Baca aja bukunya biar tau. 😂😂😂😂😂

**

Adek saya yang nomor dua, yang paling jangkung, pernah bilang, “Film bagus adalah film yang bolak-balik dibicarakan setelah filmnya kelar.” Buku bagus pun saya yakin kurang lebih kek gitu juga, seperti buku yang satu ini. Bacaan berfaedah dan sangat menghibur dari awal sampai habis, yang cocok dibaca oleh kalian yang entah udah pernah (bolak-balik) resign atau masih setia jadi anak kantoran, suka humor, dan suka drama kantor tentunya. 😂😂😂😂 #tobatlomes

Bukunya genre metropop, btw.

Dan tiap kali baca buku, saya suka ngecek siapa nama editornya. Karena saya yakin, buku keren itu enggak lepas dari peran editor yang sudah pasti juga keren banget yekan? 😎😎😎

Seperti buku Critical Eleven yang dieditori Rosi L Simamora, editor buku ini pun punya nama berbau Batak: Claudia Von Nasution. Apakah gara-gara nama editornya berbau Batak maka kedua buku ini jadi hip? Entahlah. 😂😂😂😂😂😂 #janganterlaluseriuswoy

Yang jelas, kalo gak menang Kusala Sastra Khatulistiwa 2018, buku ini saya ramal bakalan jadi Book of The Year versi Anugerah Pembaca Indonesia. 😁😁😁😁

 

Satu hal yang menjadi kekurangan buku ini adalah….

 

 

 

 

 

 

 

kenapa harus tamat? 😁😁😁😁 #sungguhkutakrela

 

 

 

 

Advertisements

8 thoughts on “Buku Bagus dari Almira Bastari: Resign

    1. Iya bener bikin penasaran. Rasanya sayang banget kalo diletakin sebelum kelar 😁😁😁 btw cepat banget kamu baca dit. Hebat euy 👍👍 😊

      Like

  1. hahaha..aku tau buku ini setelah ngikutin di wattpat, ternyata karna banyak viewers nya dia manfaatin jadi cetak buku. menurut aku justru ceritanya seru dari awal ampe 3/4nya setelah tau bosnya suka dan jadi kaya hilang ajah gitu ke cool an bos ampe akhir ndak seseru awal, hahaa..menurut aku sich 🙂

    Like

    1. Ooo dari wattpad tohh… tapi emang bagus koq cara penulisnya bercerita. Kayak persis lagi ngobrol di depan kita gitu hahhahhh 😂😂😂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s