Baca ini Sebelum Nonton Warkop DKI Reborn Part 2

Tanpa fans atau penggemar, suatu brand bukanlah apa-apa. Taylor Swift tahu betul itu hingga ia mendedikasikan video lagu ‘New Romantics’ khusus untuk para penggemarnya.

“The fans are the best part of this tour. They’re the reason the shows are incredible. And I know these fans out there are just… all in,” ujarnya di awal video.

All in’ sendiri (menurut salah satu kamus online yang saya intip) artinya adalah: to be totally committed to something.

Ditambah dengan hadirnya media sosial yang semakin mempermudah penggemar membagikan entah berita apa pun itu tentang brand yang mereka gemari tadi, keberadaan fans memang tidak main-main. Mereka menentukan hidup mati suatu brand.

Mungkin masih segar dalam ingatan kita sewaktu video insiden Dian Sastro dicolek fansnya tanpa sepengetahuan dia, menjadi viral di masyarakat hanya dalam hitungan detik. Dan bukan hanya viral, gara-gara insiden tersebut doi malah jadi bulan-bulanan oleh netizen. Kasian banget. 😦 Coba kalo para perundung ini berada dalam posisi Dian, bisa jadi mereka bakal melakukan hal yang sama…..

Kemungkinan insiden tersebutlah yang menjadi salah satu penyebab mengapa film Kartini yang ia perankan tidak begitu meledak di pasaran. Padahal film Habibie, yang bergenre sama seperti Kartini yaitu biopic (biographical movie), dan yang dibesut oleh sutradara yang sama yakni Hanung Bramantyo, hasilnya sangat menggembirakan.

Makanya pas kemarin-kemarin ada berita tentang Tora Sudiro yang terjerat kasus narkoba, saya sempat was-was juga apakah bakal berpengaruh besar kepada film Warkop DKI Reborn Part 2 yang waktu peluncurannya tinggal menunggu hari.

Bagi penggemar film kayak saya, tak ada yang saya harapkan selain film-film yang diputar di layar lebar atau entah di mana pun itu, hasilnya bisa diterima pasar dengan baik dan masyarakat terhibur. Angka-angka tidak bohong. Makin banyak yang nonton tentu makin baik, kan? Industri film nasional bisa terus berputar dan seniman lokal makin bersinar di negeri sendiri.

Dan sebagai penggemar berat Warkop DKI, tak ada yang saya harapkan selain film ini juga bisa diterima di hati masyarakat sebagaimana episode pertamanya yang meraup sekitar 6.8 juta penonton, hingga ditahbiskan sebagai film Indonesia paling laris sepanjang masa. *terharu 🙂 Untunglah kekuatiran saya tak terjadi. Melihat antrian yang berkelok-kelok di loket bioskop semalam, terbukti bahwa masyarakat masih sangat antusias menyaksikan kekonyolan demi kekonyolan yang dilakonkan Tora Sudiro cs. 😁

Adegan epik macam pesawat terbang yang mundur gara-gara sikat gigi ketinggalan atau bersembunyi di poster Khong Guan memang tidak ditemukan lagi dalam sekuel ini. Namun ada begitu banyak adegan yang tidak kalah epik yang bikin muka saya pegal karena ketawa melulu, bikin perut saya sakit akibat cekikikan, dan yang bikin saya pengen makan soto sehabis nonton. 😁

Betul, soto! Makanan yang amat membumi dan bisa dengan mudah ditemukan di seluruh penjuru Indonesia: soto! 😁😁

foto: ameliacatering.net

Kalo hari ini belum ada rencana apa-apa, buruan deh tonton ini film di bioskop. 😁 Saya yakin, abis nonton kamu pasti pengen langsung ngunyah soto. 😆😆😆 Dan, sebelum nonton, harap diingat, ini film komedi, bukan drama psikologi. 😆 Jadi jangan terlalu serius. 😆😆😆

Udah dulu ah, saya mau nyari soto. Soto mana soto? 😂😂😂

 

 

Advertisements

8 thoughts on “Baca ini Sebelum Nonton Warkop DKI Reborn Part 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s