Therapeutic Things to Do When You’re Feeling Stressed

Rutinitas sehari-hari yang polanya itu-itu saja bisa banget bikin bete, galau, gondok, stres, bosan beserta teman-temannya, kan? Kalau gerombolan mereka ini udah mulai menunjukkan taringnya dan mengobok-obok hati kamu, lakukan hal berikut:

  • Putar musik. Mesti yang sesuai sama selera kamu dong, ya. Bukan selera orang lain. Karena kalo kamu senengnya sama dangdut tapi kamu putar musik klasik, jangan-jangan yang ada kamu malah tambah stres. πŸ˜€
foto: youtube.com

 

  • Curhat. Sama teman yang dipercaya pastinya, kan? πŸ˜€ Sama saya juga boleh, asalkan bisa dishare di blog ini nantik. XD XD XD XD XD

 

  • Baca buku. Keuntungan baca buku banyak banget lho. Salah satunya kita bisa bertualang kemana saja dan menjadi apa saja.

 

  • Nyetir. Entah kenapa kalo kepala lagi panas, nyetir mobil justru makin seru dan bisa menyejukkan kepala saya. πŸ˜€ Tapi nyetir ada batasnya juga. Kalo udah nonstop nyetir selama 4 jam, sebaiknya rehat dulu sebelum kembali ke jalanan.

 

  • Dengar kicauan burung. Hati jadi adem. Coba aja. πŸ™‚

 

  • Motret biru langit. Enaknya tinggal di daerah dekat garis khatulistiwa itu adalah mata seringkali dimanjakan oleh stok langit biru yang seakan tiada batas kedaluwarsanya. Bahkan kadang disuguhi formasi awan yang cantik pula. πŸ˜€

 

  • Jalan-jalan. Enggak mesti ke luar kota atau luar negeri. Kamu bisa pergi ke taman terdekat atau kunjungi tempat wisata lokal yang belum ramai dikunjungi dan belum pernah kamu datangi.

 

  • Katakan β€œYa” kalo ada kawan ngajak pergi menyalurkan buku ke sekolah-sekolah yang membutuhkan. Bonusnya, bisa ketemu kepala sekolah yang jago bercerita bak pendongeng tulen, or you might even surprised melihat ada wilayah di luar sana yang sama sekali berbeda dengan yang dilihat mata sehari-hari: jalanan yang belum tersentuh aspal, hutan lebat, dan… hutan karet. πŸ˜€

 

  • Menulis. Meskipun stres, tentunya masih ada hal-hal yang bikin hati senang, kan? Tuliskan hal-hal besar maupun kecil yang bikin kamu bahagia setiap harinya. Dengan melakukan ini, percayalah, kamu akan lebih semangat dan bersyukur menjalani hari.

 

  • Nyuci kain. Yes, i mean it. Ngeliatin kain yang lagi mutar-mutar dalam mesin cuci itu rasanya menenangkan lho. XD XD XD Boleh coba kalau penasaran. πŸ˜€
foto: 123RF

 

  • Nonton film favorit. Bukan film yang lagi tayang di bioskop ya. Karena kalo belum pernah ditonton, risikonya tinggi. Sukur kalo filmnya bagus. Kalo filmnya jelek? Bisa-bisa stres meningkat. Jadi mending nonton film yang disuka dan udah pernah ditonton. Efek menenangkannya bakalan dua kali lipat. πŸ™‚
wonder woman (foto: google images)

 

  • Kelilingi diri dengan buku. Rasanya selalu menenangkan tiap kali melihat tumpukan buku, entah itu berantakan atau tersusun rapi di rak perpustakaan, toko buku, maupun rumah tetangga. πŸ˜€

 

  • Berdoa. Ini paling mujarab. πŸ˜‰

 

  • Keep doing what you love and what makes you happy.

 

  • Endus-endus aroma vanilla, kopi baru diseduh, dan kue yang baru keluar dari oven. Ketiga aroma ini selalu berhasil bikin hati semriwing. πŸ˜€ Mungkin kamu punya aroma favorit? Coba diendus dan rasakan efeknya. πŸ˜€

 

Bagaimana dengan kamu kawans? Kalo dilanda stres biasanya ngapain?

 

 

 

Advertisements

9 thoughts on “Therapeutic Things to Do When You’re Feeling Stressed

  1. Definetely not nyetir …in Jakarta notorious traffic! But once I took train to depok, then going back to Bintaro. Just for the sake of jalan jalan ngilangin stress. 7500 pp naik kereta kayaknya

    Like

    1. kalo di sini ada kereta, aku juga mau mbak naik kereta. sayang belum ada πŸ˜€ btw, 7500 itu murah bangeeet. gak perlu mahal2 buat ngilangin stres ya πŸ˜€

      Like

  2. Jalan kaki ke danau atau hutan deket rumah. Enak banget ngerasa adem tentrem gitu. Soalnya danaunya gede, ga terlalu banyak orang (kecuali pas mataharinya panas banget, baru deh banyak yg berjemur di sana). Masak juga bisa bikin penghilang keruwetan. Tapi akhir2 ini jarang masak. Jadi agak ruwet karena mikir duitnya kalau mau beli haha. Sama sepedahan. Enak kalo sepedahan, badan gerak bikin senang hati juga.

    Like

    1. naaah, sepedaan bener tuh mbak πŸ˜€ kenapa mikir duitnya mbak Deny? apa bumbu2 masak pada mahal disana? πŸ˜€ danau emang bisa bikin tenteram ya πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s