Medsoswalking

Jangan bilang siapa-siapa kalau selama ini saya suka intip-intip beberapa akun medsos alias media sosial ya…? XD Saya enggak setuju kalau dibilang stalking, karena keknya konotasinya negatif ya? Medsoswalking mungkin lebih cocok. Semacam blogwalking kalau di dunia perblog-an.

Lalu kenapa pula saya medsoswalking? Jadi gini kawan, setelah membaca kembali blog ini selama setahun kemarin, ternyata sebagian besar berisi postingan protes dan marah-marah. XD XD Saya yakin, mata kalian pun pasti sakit sewaktu membacanya. *mohon dimaapkan ya para pembaca budiman… 🙂

Puncaknya barangkali menjelang akhir tahun kemarin. Saya betul-betul muak dengan maraknya pemberitaan negatif. Tapi yang membuat saya mendengar, membaca, dan melihat pemberitaan negatif itu sebenarnya tak lain tak bukan adalah diri saya sendiri, karena saya membiarkan diri sendiri dikuasai energi negatif.

Saya pikir, “Oke, sudah cukup. Saya tak mau lagi berkutat dalam kubangan lumpur negativitas dan kawan-kawannya….” Saya yakin sejak saat itulah semesta bersatupadu menolong saya untuk kembali ke jalan yang benar dan lurus, meski sesekali tersandung kerikil-kerikil tajam.

Mengikuti saran dokter Tan Shot Yen yang mengatakan bahwa, “Jika seseorang sakit gara-gara makanan yang dia konsumsi, maka bukan obat yang diperlukan, melainkan menghindari penyebabnya,” saya memutuskan untuk tidak lagi membaca, melihat, maupun mendengar hal negatif, termasuk beberapa blog dan akun medsos. Godaan itu kadang muncul, tapi saya langsung mengusirnya karena yakin enggak bakalan ada manfaat positif jika saya membaca postingan-postingan mereka.

Tak lama setelah saya memutuskan meninggalkan kubangan lumpur negativitas tadi, saya medsoswalking dan tak sengaja menemukan satu akun medsos keren yang bagi saya isinya semacam brankas kebahagiaan dan bahan bakar bagi jiwa untuk melakukan hal-hal positif.

Akun medsos ini mengajak para pengikutnya untuk menutup mata bagi postingan maupun kabar kabur bernada negatif.

“Tutuplah matamu untuk kejahatan. Bila ada postingan bernada ‘miring’, tidak usah dibahas, tidak usah direpost, reblog, regram atau diforward. Karena jika kita meneruskan berita-berita negatif, kita menjadi kaki tangan mereka,” tulisnya satu waktu.

Bermainlah di bawah matahari, dengarkan burung-burung bernyanyi. Ada begitu banyak hal indah di luar sana yang bisa kau lihat dengan matamu yang indah itu. Juga ada begitu banyak hal indah dan manis di luar sana yang bisa diucapkan oleh bibirmu yang indah itu. Telingamu yang indah pun, gunakanlah untuk mendengar hal-hal yang sedap didengar,” tulisnya lagi di lain waktu.

Bacanya bikin hati jadi adem, ya? 🙂

Hidup kita saat ini mungkin tak lagi bisa lepas dari medsos. Namun kita masih bisa menyaring medsos mana yang layak dibaca, dilihat, didengar, dan yang bisa mengukir selengkung senyum di wajahmu yang cantik dan tampan itu. 🙂

 

 

 

 

Advertisements

16 thoughts on “Medsoswalking

    • Messa says:

      iya pak Alris. apalagi masih banyak orang Indonesia yang malas membaca sehingga kurang kritis dan hanya menerima informasi sepihak yang belum tentu valid.

      Like

  1. Arman says:

    paling seru emang ngeliat2 socmed orang2… 😀
    sebenernya socmed itu melatih self control… gimana supaya socmed jadi positif dan inspirasi bukan jadi pengalaman yang negatif… 😀

    Liked by 1 person

  2. lfitriany says:

    Beberapa saat lalu kepikiran untuk non aktifin salah satu akun Medsos yg saya punya. Setelah dipikir2 sayang juga karena Saya masih suka belanja online hahaha

    Like

  3. rahmabalcı says:

    keputusan saya nutup 2 medsos: FB dan twitter, skrg cm maen ig sm path..dan blog. cukuplah dulu, asli kayak FB entah kenapa dulu tiap buka bawaannya tuh energi negatif mulu..status2 sindir menyindir lah ya maklum isi pertemanannya emak2 semua hahah. saya juga medsoswalking di İG 😀 terutama intip medsos selebritis korea:V

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s