20 Kegiatan Menyambut Tahun Baru

Masih liburan dan bentar lagi tahun baru, tapi kamu belum punya ide mau ngapain? Ini nih 20 hal yang bisa kamu lakukan menyambut tahun baru. πŸ˜‰

1. Nyapu teras rumah.

om telolet om

Liburan waktunya bersih-bersih. Siapa tahu pas lagi nyapu kamu beruntung ketemu daun atau ranting yang fotogenik, trus dijepret, trus disablon di kaos, trus jual kaosnya. Tahun baru bisa jadi duit, kan? πŸ’°πŸ’°πŸ’°


2. Belajar bahasa asing.Β 

belajar bahasa asing

Manfaatnya banyak lho. Salah satunya kalo semisal kamu belajar bahasa Batak dan suatu saat jalan-jalan ke Samosir, kemungkinan kamu dikasih diskon besar oleh penjual suvenir gara-gara lancar tawar-menawar dalam bahasa Batak. πŸ˜„

 

3. Ke mall.

di mall semuanya ada

Mau cari apa aja keknya semua ada deh di mall.

 

4. Pantengin medsos, whatsapp, Line dan sejenisnya.

Buat yang liburan enggak ke mana-mana, mungkin bisa membantu teman-teman yang membutuhkan pertolongan lewat whatsapp. Kali ada yang nanya: β€œMan-teman, mohon infonya dong bikin sarapan enak sedikit lemak untuk porsi dua orang dewasa,” Kamu bisa bantu jawab dengan…

Siapkan:

β€’ wortel ukuran sedang 2 buah

β€’ kentang ukuran besar 1/2 buah

β€’ sayur labu siam (umumnya cuma 1 ukuran di pasar) 1/2 buah

β€’ tomat merah 2 buah kalo ukuran sedang (kalo ukuran besar pakai aja 1 buah, kalo ukuran kecil-kecil kayak tomat ceri pakai 8 buah)

β€’ olive oil atau minyak zaitun (gunakan yang untuk salad atau dressing, bukan untuk menggoreng)

β€’ madu

Cara mengolah:

β€’ potong-potong semua bahan sayuran dan buah, lalu kukus sampai matang. Ukuran matang: kentang tidak lagi keras.

β€’ setelah matang, bagi ke dalam 2 piring atau mangkuk, lalu masukkan ke tiap piring: olive oil 1 sdm, madu 2 sdm. (Kalo dilebihin dikit juga tak apa 😁 malah makin enak. hahaha)

β€’ selamat menikmati 😊

NB: Bagi yang malas mengunyah, blender saja semua bahan yang sudah dikukus tadi, ditambah air matang secukupnya (kalau terlalu encer jadi aneh rasanya). Setelah halus, masukkan ke dalam gelas dan campurkan olive oil serta madu secukupnya sampai rasanya cocok di lidah kita. Hasil blenderan ini masih cukup aman dikonsumsi dalam 3 hari jika disimpan dalam kulkas.

Jika selama 362 hari enggak bisa bantu, ya enggak apa-apa lah 4 hari doang bantu teman ya πŸ˜‰ Lebih baik melakukan sesuatu yang sederhana daripada tidak melakukan sama sekali, kan?


5. Pantengin medsos lagi (masih untuk yang liburan di rumah aja dan enggak ke mana-mana, so pasti makin sering mantengin medsos, kan?).Β 

Musim liburan kan biasanya banyak yang mudik dan pake jasa sewa mobil atau kendaraan. Nah, kalo ada temen yang minta tips sebelum nyewa mobil, khususnya mobil lepas kunci tanpa sopir, kamu bisa bantu jawab:

Sewaktu serah terima mobil, periksa terlebih dahulu semua bagian mobil sebelum mobil dibawa pergi. Kalau perlu, minta kepada pemilik mobil daftar tertulis yang perlu dicek, dan yang ditandatangani pemilik mobil.

Karena pernah ada kejadian, setelah mobil dikembalikan oleh penyewa, si pemilik mobil mengatakan bahwa ada bagian-bagian yang rusak. Padahal yang sebetulnya terjadi adalah kondisi mobil memang sudah rusak sejak awal. Tapi karena si penyewa enggak ngecek saat serah terima, akhirnya dia harus membayar sekian juta gara-gara komplain pemilik mobil.


6. Ziarah ke makam keluarga yang telah pergi mendahului kita.

makam

7. Buat yang punya ponakan, mungkin bisa dibawa naik komidi putar.Β 

komidi putar

8. Main-main ke Talaga Sampireun Bintaro.

talaga sampireun

Tempatnya asri banget dan herannya enggak ada nyamuk.

 

9. Jenguk pasien gangguan jiwa.Β 

gangguan jiwa di kaltim

10. Jelajahi terminal ultimate di bandara Soetta yang cakepnya kebangetan.

terminal ultimate bandara soetta

terminal ultimate bandara soetta

 

11. Pelototin rumah bang Jay dan bang Lukas.Β 

rumah bang jay

rumah bang lukas
foto: hookedonhouses.net

Siapa pulak Jay dan Lukas ini? Mereka adalah finalis American Dream Builder musim 1. Keduanya diberi ujian merenovasi rumah keluarga yang berada di pantai. Siapa tau di tahun 2017 nanti kamu pengen merenovasi rumah, kamu bisa lihat-lihat dulu model rumah hasil renovasi bang Lukas dan bang Jay.

Kamu suka rancangan yang pertama atau yang kedua? Yang pertama hasil renovasi living room versi Lukas yang minimalis modern didominasi warna monokrom, atau yang kedua versi Jay yang tradisional serta hangat?


12. Pelototin gaun rancangan Elie Saab.

gaun elie saab

Buat yang lagi nyari inspirasi gaun pesta, mungkin gaun-gaun rancangan desainer asal Libanon yang keren banget dan bertabur kristal serta payet ini ada yang nyangkut di hati. πŸ˜‰


13. Pelototin kain lurik dari om Lulu Lutfi Labibi.

gaun lulu lutfi labibi

Bagi yang enggak demen sama taburan kristal atau payet, rancangan lurik dari om Lutfi mungkin bisa menginspirasi gaun pesta kamu. πŸ˜‰


14. Cobain resto baru atau menu makanan yang namanya tak biasa.

menu tak biasa

Misalnya: nasi senang bukan kepalang.


15. Bersyukur atas segala yang telah terjadi sepanjang tahun 2016.Β 

bersyukur


16. Simak The Rachel Zoe Project episode Paris Fashion Week, di mana Rachel membawa koper sebanyak satu kompi.

the rachel zoe project
foto: dailymail.co.uk

Bagi kamu pengantin baru (atau yang udah enggak baru-baru amat) dan pusing melihat tingkah pasangan yang kadang ajaib, bisa dipastikan takjub melihat tingkah Rachel dan suaminya yang udah lebih dari dua dekade menikah dan ternyata tak pernah berubah. Siapa tau bisa menginspirasi kamu untuk lebih legowo menerima tingkah pasangan yang unik. 😁


17. Supaya hasil jepretan enggak hitam putih melulu, belajar bikin foto ala om Rarindra Prakarsa yang kayak lukisan itu.Β 

rarindra effect
foto: http://www.rarindraprakarsa.com/

Β Kali aja nanti abis belajar bakalan banyak teman kamu yang pengen difoto pre-wedding, pre-wisuda, dan pre pre lainnya dengan Rarindra Effect.

18. Baca majalah Kawanku edisi cetak yang terakhir.

majalah kawanku

Majalah Kawanku sampai sekarang ternyata masih tetap memegang teguh signature-nya sebagai majalah remaja perempuan yang cerdas, enggak cengeng, berwawasan luas, dan bukan cuma membahas soal busana, lipstik, serta selebriti. Itu yang menurut saya membuat majalah ini berbeda dari majalah senada lainnya, yang sama-sama ditujukan bagi pembaca remaja perempuan, sehingga masih bertahan sampai sekarang.

Angkat topi untuk Kawanku. Dan meskipun berhenti hadir dalam versi cetak, mulai 1 Januari 2017 ia resmi hadir dalam versi digital di bawah nama cewekbanget.id menggantikan kawankumagz.com.


19. Tonton The Great Gatsby-nya Baz Luhrmann.

the great gatsby
foto: usatoday.com

Untuk yang merasa tahun 2016 masih kurang dramatis, film ini cocok banget buat kamu. 😊


20. Cuci piring.

cuci piring

Tahun baru pastinya kita tetap butuh piring dan gelas bersih buat makan minum, kan? Kecuali kamu punya mesin cuci piring, sampai Tahun Baru Kuda 2100 piring-piring itu enggak bakalan bisa membersihkan dirinya sendiri kalau bukan dicuci oleh kamu. 😁

Ada yang mau menambahkan ide kegiatan? Dua atau tiga ide yang paling keren saya kirimi kado bulan Januari 2017. Masing-masing 1 buku dan 5 foto cetak ukuran kartu pos yang bisa dipilih dari foto-foto di atas (kecuali foto untuk ide kegiatan nomor 9, 11, 12, 13, 16, 17, 19). Buku silakan dipilih: Aleppo-Rusdi Mathari (ditandatangani penulis), Dan Hujan Pun Berhenti-Farida Susanty, Jomblo Tapi Hafal Pancasila-Agus Mulyadi.

Cara menjawab di kolom komentar:
β€’ nama:

β€’ email:

β€’ buku yang dipilih:

β€’ foto yang dipilih:

β€’ ide kegiatan menyambut tahun baru:

 

Semoga bermanfaat dan semoga tahun baru kamu menyenangkan!

 

 

 

Advertisements

11 thoughts on “20 Kegiatan Menyambut Tahun Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s