Dipindah ke Jakarta

Sepertinya darah saya menggelegak ketika Andri memberi kabar bahwa ia dipindah ke Jakarta.

Bukan. Darah saya menggelegak bukan karena saya cemburu ia dipindah, sedangkan saya tidak.

Tapi gara-gara alasannya di bawah ini yang bikin saya geleng-geleng kepala:

“Duh… Pendapatan bakalan berkurang nih karena tunjangan daerah sudah pasti dihapus…”

Ingin rasanya saya mengingatkannya, “Hei kamu, bersyukurlah masih diberi pekerjaan dan masih diberi kepercayaan dipindah ke Jakarta. Tahukah kamu ada berjuta orang di luar sana yang menganggur?”

Tapi sesuatu menghentikan saya. “Tak ada gunanya mengingatkan seseorang yang mata hatinya telah dibutakan oleh uang,” bisik sesuatu itu.

Saya pun kemudian hanya mendengarnya komat-kamit mengeluh ini-itu tak karuan.

Selagi dia komat-kamit, saya dalam hati pun komat-kamit juga… “Ini yang ngomong baru satu manusia ya Tuhan… Tapi hati saya begitu dongkol mendengarnya…. Bagaimana denganMu yang setiap detik mendengar keluhan dari kami manusia yang jumlahnya milyaran dan tak tahu bersyukur ini? Sungguh betapa sabar Engkau ya Tuhan… Bukan kek saya, yang baru mendengar satu keluhan saja, langsung panas hati….”

Barangkali si Andri, mereka, atau mungkin juga kamu yang sedang membaca postingan ini (pokoknya kamu semua yang sering mengeluh soal pekerjaan, soal hidup, dlst) saat ini sedang kurang piknik atau kurang hiburan.

Nah, untuk kamu semua yang merasa kurang hiburan, sesekali pikniklah. Liburan itu perlu koq. Weekend nanti, coba jalan-jalan naik kereta api dari Jakarta ke Bandung atau dari Bandung ke Jakarta.

Kalau kamu beruntung, kamu akan melihat pemandangan rumah-rumah dari seng, kain-kain yang dijemur di atas rumah-rumah seng tersebut, atau kain-kain dijemur di tiang pembatas jalur kereta, sawah yang menghijau, serta sungai jernih yang mengaliri lembah…

Siapa tahu dengan menyaksikan semua pemandangan tersebut, pikiran kamu yang tadinya buram bisa jernih kembali…

Atau kalo kamu nggak pengen keluar rumah, piknik ke MatahariMall.com deh.

Di MatahariMall.com ada berbagai tempered glass smartphone murah alias pelindung layar henpon yang bisa kamu cek.

tempered glass smartphone murah

Karena bukan cuma pikiran kamu aja yang perlu dilindungi supaya jernih terus… Layar henpon juga perlu tetap jernih dong, kan? 😁

Tempered glass smartphone murah ini terbuat dari kaca yang dirancang untuk menghasilkan ketajaman gambar yang lebih baik, sehingga membuat henpon kamu tidak gampang tergores dari benda tajam. Jadi kalo misalnya henpon kamu jatuh atau terbanting, maka layar henpon kamu akan terlindungi. Dengan oleophobic coating, yakni sejenis lapisan yang ditambahkan pada permukaan kaca agar tidak mudah tertempel minyak atau kotoran dari jari tangan, tempered glass ini anti air dan tahan terhadap goresan apapun.

Selamat piknik kawans! Berusahalah selalu bersyukur untuk segala sesuatu yang telah kamu terima. 🙂

 

 

Advertisements

8 thoughts on “Dipindah ke Jakarta

  1. Paling males emang kalo denger orang ngeluh2 yg tadinya semangat bisa kena aura ga bersyukur nya..huhu.. Eh iya, ke Jakarta dong eda, biar jumpa kita ;D

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s