Masuk Jurang

Ibunya teman saya merengek pengen beli mobil. Alasannya supaya memudahkan mobilisasi dan hemat ongkos angkutan umum. Teman saya nggak setuju.

Saya: Kalo emang nyokap lo pengen mobil, biarin ajalah. Toh duitnya pake duit beliau bukan pake duit elu.

Teman: Nggak ah..

Saya: Emang kenapa sih?

Teman: Kalo gue setuju, sama aja artinya dengan gue membiarkan nyokap masuk jurang.

Saya: Lho, kalo emang panggilan hidup nyokap lo adalah masuk jurang, gimana dong?

Teman: Ya makanya jangan. Gue harus sekuat tenaga berjuang mencegah beliau masuk ke jurang… Lagian ntar kasian nyokap. Dibodoh-bodohin sama petugas bengkel. Belum lagi biaya ini biaya itu, pajak tiap tahun… Pengalaman pribadi, coy, punya mobil pribadi cukup menguras biaya…

Saya: Ah, elu jangan nyamain diri elu sama nyokap lo dong. Hanya karena elu bisa dibodoh-bodohin petugas bengkel, bukan berarti nyokap lo juga bakal dibodohi…

Teman: Nggak ah. Gue nggak setuju sampai kapan pun. Mending gue dimarahin nyokap atau dibenci. Yang penting nyokap selamat gak masuk jurang.

Saya: Tapi kalo nyokap lo tetep ngotot, gimana?

Teman: Gue juga akan tetap ngotot melarang dan berjuang terus supaya doi gak masuk jurang.

Saya: Sampai kapan lo bakal begini? Kalo nyokap lo belinya diam-diam, mau bilang apa lo?

Teman: …………………… (hening)

 

Tapi kemudian ia menambahkan:

Ya sudah, pokoke demi kebaikan beliau, udah gue ingatkan dengan segala cara yang gue bisa. Dari sisi positif dan negatifnya. Lebih banyak negatifnya sih sebenarnya. Tapi kalo beliau tetap ngotot, mungkin emang seperti yang lo bilang tadi, bahwa panggilan hidup nyokap gue adalah untuk masuk jurang…

 

 

 

 

 

Advertisements

22 thoughts on “Masuk Jurang

  1. Kan blm tentu juga nasibnya jelek (masuk jurang) dgn mobil tsb. Sapa tau nasibnya baik, ketemu bengkel yg jujur, rejekinya ada terus buat bayar pajak dll. Bukannya masuk jurang, malah pergi piknik deh hehehe

    Like

  2. Sama banget.. pny motor pribadi aja uda menguras uang.. apalagi mobil pribadi… mmg gampang kemana-mana, tapi mikirin pengeluaran rutin yang lumayan besar, blm lagi pengeluaran tiba2nya.. duh..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s