Dan Jemuranku Pun Tak Kunjung Mengering

Pagi ini saat mengecek kondisi kain yang kujemur di luar sejak dua hari yang lalu, ia tak kunjung kering. Sebabnya hujan tak henti bertandang ke kota minyak tercinta ini.

Sedikit ingin tahu kondisi cuaca di Medan, kusamperin mamakku via watsap. Siapa tau kondisinya senasib denganku. Ternyata kota Medan panas terik katanya. Aku pun iri mendengarnya. Apa kulempar saja sebagian jemuranku ini ke Medan supaya mereka kering? Lantas apakah kondisi kurang mengenakkan ini hanya terjadi di pulau Jawa dan Kalimantan? Karena kulihat di televisi, sebagian wilayah di Jawa sana lumpuh karena genangan air yang makin hari makin tak bersahabat.

Bukannya aku tak bersyukur kalau hujan turun. Tapi kalau setiap hari? Gempor juga kami… Belum lagi jumlah air yang dimuntahkan langit tiap kali hujan itu, cukup tinggi dan tidak main-main menurut pengamatanku.

Dan masih pagi ini, juga masih gara-gara seringnya hujan melanda, kubuka buku Wahyu yang terletak di bab terakhir Perjanjian Baru untuk mengecek sudah sampai di manakah perjalanan kami saat ini. Apakah hujan yang berlarut-larut ini adalah salah satu dari tujuh wadah amarah Allah? Entahlah. Tapi kalaupun betul, kami memang pantas menerimanya. Semua ini akibat keserakahan kami yang menggila.

Ah, gara-gara jemuran yang belum kering, omonganku jadi melantur. Kalau gitu kuaplot sajalah di sini jemuranku yang belum kering itu. Siapa tahu setelahnya mereka akan mengering…

 

 

 

Advertisements

29 comments

  1. Saya juga, hari ini udah dua kali keluar masukin jemuran 😁

    Like

    1. jemur di dalam rumah aja mbak, lumayan bisa kering lho…

      Like

      1. Iya memang, biasanya jemur didalem kalo kita tiggal kerja hehe

        Like

  2. Yah aku malah udah menyerah ngeluarin jemuran. Mending di jemur di dalam rumah di angin2 pakai kipas angin aja. Memang kering anyep tapi minimal ga bau πŸ™‚

    Like

    1. ini kelewatan reply nya tadi πŸ˜€ iya akhirnya kujemur di kamar mandi yg ada ehxaustnya mbak πŸ˜€

      Like

  3. Akhirnya kering ya Mes? Tuh jemuran sdh kosong πŸ˜€ .
    Cuma musim panas aku bisa jemur diluar, bulan lainnya selalu dlm rumah. 2 hari baru kering.

    Like

    1. udah kering kak. akhirnya kujemur di dalam kamar mandi yang ada exhaustnya πŸ˜€ emang kita musti pandai2 lah menyesuaikan dengan keadaan ya…

      Like

  4. Ohhh bppn hujan melulu ya?
    Anyway aku liat jemuran undies tuhh…hihihi

    Like

    1. yoi jo. tapi kemarin dan hari ini terang πŸ˜€ mungkin gara2 mereka membaca postinganku ini πŸ˜€ *maksa* haha πŸ˜€

      Like

  5. Ujan keseringan bikin banjir di Jakarta dan bikin org pada ribet. Disini malah ujan hampir gak pernah bikin California skrg kekurangan air. Kok gak bisa yg pas pas aja gt yaa hehehe

    Like

    1. itulah manusia ya koh. nggak pernah bisa pas πŸ˜€ dikasi hujan salah, nggak dikasi hujan malah lebih salah lagi. semoga California segera diturunkan hujan koh!

      Like

  6. size nya gede juga xixixixi **iseng:p

    Like

    1. hahahhh, itu gara2 masih lembab mbak. ntar kalo dah kering pasti mengecil koq. halaahh apaan soba? πŸ˜€

      Like

  7. Wow… saya salah fokus kayaknya… itu bener jemurannya yak ?

    Like

    1. emangnya fokusnay ke mana pak? πŸ˜€

      Like

      1. Ke yang dijemur
        wakakaaa

        Like

  8. Jemuran mengering dua hari kemudian tapi bau ga enak. Pelajaran dari seorang temen kalau musim hujan gini sabun cucinya sebaiknya diganti jadi at**** karena bikin baju ga bau, tapi tangan jadi ancur.

    Like

    1. hahahahhh, udah pernah pake attack mbak, tapi tetep baunya nggak enak πŸ˜€ sekarang pake So***N πŸ˜€

      Like

    2. huahaahh, i mention the merek, sorry πŸ˜€

      Like

  9. bawa ke Medan aja , pasti keringnya cepet haha

    Like

    1. hahahahhh.. setelah dipikir-pikir, mahal diongkosnya mbak hahahahaaa

      Like

  10. Sekarang lagi musim ujan jadi jemuran pada ga kering xixi

    Like

    1. hahahh iya πŸ˜€ btw, makasih sudah berkunjung ya πŸ™‚

      Like

  11. Eh busyet itu kutang mengantung hahahahaha. Jakarta lagi demen, kmrn panas terasa menyengat dan hari ini teduh bener sempet tadi pagi ujan πŸ™‚

    Like

    1. eehh mas cumi lama tak wara-wiri πŸ˜€ apa kabar? iya tuh supaya kering kutangnya dijepret dulu πŸ˜€

      Like

  12. habis di jepret branya langsung kering ga mba? hahhaa…

    Like

    1. nggak hahah.. musti dijemur lagi di dalam rumah πŸ˜€

      Like

  13. Terus baru inget belum angkat jemuran..haha πŸ˜€

    Like

    1. waduh, angkat dulu dong Py πŸ˜€

      Like

Leave a Reply to Messa Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: