Dan Jemuranku Pun Tak Kunjung Mengering

Pagi ini saat mengecek kondisi kain yang kujemur di luar sejak dua hari yang lalu, ia tak kunjung kering. Sebabnya hujan tak henti bertandang ke kota minyak tercinta ini.

Sedikit ingin tahu kondisi cuaca di Medan, kusamperin mamakku via watsap. Siapa tau kondisinya senasib denganku. Ternyata kota Medan panas terik katanya. Aku pun iri mendengarnya. Apa kulempar saja sebagian jemuranku ini ke Medan supaya mereka kering? Lantas apakah kondisi kurang mengenakkan ini hanya terjadi di pulau Jawa dan Kalimantan? Karena kulihat di televisi, sebagian wilayah di Jawa sana lumpuh karena genangan air yang makin hari makin tak bersahabat.

Bukannya aku tak bersyukur kalau hujan turun. Tapi kalau setiap hari? Gempor juga kami… Belum lagi jumlah air yang dimuntahkan langit tiap kali hujan itu, cukup tinggi dan tidak main-main menurut pengamatanku.

Dan masih pagi ini, juga masih gara-gara seringnya hujan melanda, kubuka buku Wahyu yang terletak di bab terakhir Perjanjian Baru untuk mengecek sudah sampai di manakah perjalanan kami saat ini. Apakah hujan yang berlarut-larut ini adalah salah satu dari tujuh wadah amarah Allah? Entahlah. Tapi kalaupun betul, kami memang pantas menerimanya. Semua ini akibat keserakahan kami yang menggila.

Ah, gara-gara jemuran yang belum kering, omonganku jadi melantur. Kalau gitu kuaplot sajalah di sini jemuranku yang belum kering itu. Siapa tahu setelahnya mereka akan mengering…

 

 

 

Advertisements

29 thoughts on “Dan Jemuranku Pun Tak Kunjung Mengering

  1. Yah aku malah udah menyerah ngeluarin jemuran. Mending di jemur di dalam rumah di angin2 pakai kipas angin aja. Memang kering anyep tapi minimal ga bau πŸ™‚

    Like

  2. Ujan keseringan bikin banjir di Jakarta dan bikin org pada ribet. Disini malah ujan hampir gak pernah bikin California skrg kekurangan air. Kok gak bisa yg pas pas aja gt yaa hehehe

    Like

    1. itulah manusia ya koh. nggak pernah bisa pas πŸ˜€ dikasi hujan salah, nggak dikasi hujan malah lebih salah lagi. semoga California segera diturunkan hujan koh!

      Like

  3. Jemuran mengering dua hari kemudian tapi bau ga enak. Pelajaran dari seorang temen kalau musim hujan gini sabun cucinya sebaiknya diganti jadi at**** karena bikin baju ga bau, tapi tangan jadi ancur.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s