Cetakan Vertikal

Dengan panjang kali lebar saya jelaskan ke mbak-mbak pegawai percetakan bahwa saya ingin papan namanya dicetak horizontal:

horizontal

bukan vertikal:

vertikal

Bahkan contohnya sudah saya gambar di atas sehelai kertas, seperti ilustrasi di atas.

“Iya. Iya,” jawab si mbak-mbak pegawai percetakan sambil menggerak-gerakkan mouse leptop dengan lincahnya.

Saya sebetulnya sudah curiga melihat desain yang dia tunjukkan di layar leptopnya. Sepertinya tidak sesuai dengan yang saya minta. Tapi saya menahan diri untuk tidak mendebatnya lagi. Percuma berdebat dengan orang bebal.

Begitu cetakannya kelar, beneran hasilnya vertikal. Bukan horizontal seperti yang saya mau. Tapi karena tak mau menghabiskan waktu lagi menunggu cetakan yang saya inginkan kelar, si cetakan vertikal itulah yang akhirnya saya bawa pulang. Untungnya nggak jelek-jelek amat. Yeah, saya orang Indonesia banget. Udah buntung masih juga kepikiran untung. :mrgreen:

Dan sebelum pulang, saya jelaskan ke mbak pegawai bahwa dari awal saya mau cetakan horizontal, bukan vertikal. Dia pun akhirnya mengucapkan “ooo” panjang yang amat ingin saya dengar, yang saya terjemahkan sebagai: aku mengerti di mana letak kesalahanku. Semoga terjemahan saya benar.

Moral of the story: meski sudah menggunakan segala upaya dan alat bantu untuk menjelaskan apa maunya kita kepada orang lain, belum tentu orang tersebut mengerti apa yang kita katakan/maksudkan. Dan jangan-jangan, Anda semua pembaca yang budiman, pun tak mengerti apa yang ingin saya sampaikan dalam tulisan ini. 😀

 

 

 

Advertisements

14 thoughts on “Cetakan Vertikal

  1. Wuih sering banget kejadian kayak begini kalo sama orang percetakan. Terakhir sempet mumet karena flashdisknya dihilangin. Sekarang kudu diakali, penjelasannya dibuat dalam bentuk gambar haha, kalo sudah salah kelewatan >.<

    Liked by 1 person

    1. flashdisk sampe dihilangin mah keterlaluan banget om… lha itu aku juga udah pake gambar segala, masih salah juga hahahaa… mungkin emang kayak kata Ajo Ramli, si mbak itu nggak bisa bedain horizontal dan vertikal 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s