Salah Jalan

Karena lama tak menggunakan jalan pintas menuju Balikpapan Baru, akibatnya kemarin, setibanya di persimpangan, saya ragu apakah harus mengambil jalan ke sebelah kiri atau sebelah kanan.

Suara-suara dalam diri saya pun terbagi dua. Yang satu berkata ke kanan, yang satu lagi berkata saya harus mengambil jalan sebelah kiri.

Saya pun memilih mengikuti suara yang gaungnya paling kencang, ke kiri. Yang ternyata membawa saya ke jalan yang belum pernah saya lalui dan ujung-ujungnya membawa saya kembali ke jalan semula.

salah jalan

Tak mau menyerah, saya kembali ke jalan pintas. Setibanya di persimpangan, saya tak lagi ragu mengambil jalan sebelah kanan, yang akhirnya bermuara di tempat yang saya tuju.

Moral of the story:

  • Salah jalan itu manusiawi dan sesekali perlu, agar Anda tahu mana jalan yang benar dan mana jalan yang salah. Tapi jangan keseringan salah jalan, ya. Soale harga bbm sudah naik, bensinnya sayang terbuang, euy. πŸ˜€
  • Salah jalan akan menambah perbendaharaan nama-nama jalan yang belum Anda ketahui sebelumnya. πŸ˜€
  • Jika Anda tetap tenang dan tidak panik, niscaya Anda akan menemukan jalan yang benar.

 

Selamat salah jalan!

 

 

Advertisements

18 comments

  1. Hahhaa,.. bener juga sih mbak πŸ˜€

    Like

  2. kalo lagi gak buru2 sih seneng tapi kalauburu2 hadow

    Like

  3. Bener banget. Salah jalan itu manusiawi banget. Asal kita sebagai manusia bisa mengambil hikmah dan kembali ke jalan yang benar πŸ˜€

    Like

  4. kk coba2 mengenali jalan ini.., tapi nggak terbayang juga di sebelah mana

    adem ya jalannya, pohonnya rimbun enak banget jalan santai di situ

    Like

    1. Fotonya cuma ilustrasi kak. Lokasinya bukan di Balikpapan itu πŸ˜€

      Like

      1. oooh…, kangen Bpp jadi pengen mengenali

        Like

        1. Hahahh… main2 lah ke mari kak πŸ˜€

          Like

  5. kalo lagi jalan2 mba gpp kesasar tapi kalau buru2 arghhh mau marah

    Like

    1. Bener banget πŸ˜€

      Like

  6. Yang penting ada temen… Ngak merasa hilang lah

    Like

    1. Waktu itu daku jalan sendiri pak, nggak ada teman πŸ˜€

      Like

  7. Kadang suka deg2an sendiri kalo salah jalan nih, kak hehehe

    Like

    1. Deg2an gpp Grace, pertanda masih punya jantung πŸ˜€

      Like

  8. salah jalan kalau selama masih ada taksi, amaaannn hahaha

    Like

    1. Ini Indonesia banget nih hahahaa.. *peace mbak* btw, happy anniversary ya πŸ™‚

      Like

  9. Sering kejadian kayak gini yang akhirnya malah bikin jadi lebih banyak tahu soal jalanan. πŸ˜€

    Like

  10. cepat tahu kesalahan itu lebih baik daripada lama menimbang-nimbang mana yang benar.

    Like

    1. True! πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: