Refreshing Tissue

Puluhan ribu kaki di atas awan, mata saya tertumbuk pada bungkusan kecil berwarna biru yang bersinar ditimpa mentari pagi di meja kabin pesawat. Refreshing Tissue, DEP KES RI PKD 10104800318, dan tulisan Garuda Indonesia beserta simbolnya, tercetak di salah satu sisi bungkusan biru itu.

refreshing tissue

Ingatan saya melayang ke zaman saat bapak masih aktif bekerja. Dulu, kalau bapak pulang dari dinas luar kota dan tidak membawa oleh-oleh, maka si bungkusan biru inilah oleh-olehnya. Saya rasanya bangga dan senaaaang banget menerimanya. Padahal isinya cuma sepotong tisu basah yang baunya harum.

Ya, saya memang murahan banget. Diberi tisu saja senangnya sudah seperti diberi emas sebokor. Kalau sekarang diberi oleh-oleh tisu, masih senang, nggak, Mes? Masih dong. Apalagi kalau di dalamnya ada tiket pulang-pergi Balikpapan-Amsterdam untuk dua orang. πŸ˜€

Oke, kembali ke tisu.

Seingat saya, maskapai lain yang melayani rute domestik, tidak ada yang menggunakan refreshing tissue seperti Garuda Indonesia. Sebutlah misalnya si singa terbang atau si asia terbang. Memang, sih, keduanya merupakan maskapai dengan embel-embel penerbangan murah. Eh, tapi jangan salah, lho. Kadang, harga tiket Garuda Indonesia lebih murah daripada maskapai murah. Nggak percaya? Coba aja ceki-ceki ke web mereka. Kemarin itu saya berhasil memboyong tiket pulang-pergi Balikpapan-Surabaya dengan harga yang, saya sendiri tak percaya bisa dapat semurah itu. πŸ˜€

Selain tisu, kelebihannya yang lain adalah tempat kakinya yang ‘lega’ dan makanannya enak. Dulu, kan, makanan di pesawat terbang itu sempat dicap hambar atau tidak berasa. Tapi belakangan ini, Garuda Indonesia sudah sangat memperbaiki kualitas dan rasa dari makanan yang disajikan, baik di penerbangan pagi, siang maupun malam. Saya yakin, kondisi yang membanggakan ini pastinya tak lepas dari sentuhan kepemimpinan Emirsyah Satar dan tim.

Well, kalau sudah ngomongin soal makanan kesukaan di Garuda Indonesia, favorit saya adalah makanan penutupnya. Itu yang paling saya tunggu saat terbang bersama Garuda Indonesia. Busana pramugarinya pun saya suka. Berwarna oranye dan hijau dengan motif dan model kebaya yang ‘Indonesia banget’. Cepolan rambut pramugarinya pun rapi sehingga sedap dipandang mata.

Untuk membunuh waktu saat terbang, Garuda Indonesia menyediakan koran untuk dibaca selama perjalanan. Hebatnya lagi, koran-koran ini bisa dibawa pulang oleh penumpang. Nggak pelit, kan? Hihihi πŸ˜€ Semua ini menjadi nilai tambah untuk Garuda Indonesia di mata saya.

Meski pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan pada tahun 1997, yakni ketika salah satu pesawatnya yang berangkat dari Jakarta tujuan Medan hancur berkeping menabrak gunung di Sibolangit, yang menyebabkan saya kehilangan seorang sanak keluarga, Garuda Indonesia sudah banyak berbenah setelahnya. Bahkan kini predikat yang disandangnya adalah: salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia. Sekali lagi, di dunia, Coy! πŸ˜€

garuda indonesia

Pokoknya saya banggalah dengan Garuda Indonesia. Dan puji syukur, sampai sekarang saya belum pernah menghadapi hambatan yang berarti selama terbang bersama Garuda Indonesia. Semoga akan terus seperti itu, dan semoga Garuda Indonesia bisa mempertahankan, atau bahkan meningkatkan kualitasnya di masa-masa mendatang. Bravo!

********

Kalau kamu, pengalaman apa yang paling berkesan selama terbang dengan Garuda Indonesia?

Panjang banget nggak, sih, tulisannya? Padahal ini cuma gara-gara terkesan dengan si refreshing tissue, lho! πŸ˜€

Ps: Semoga habis nulis ini dapat tiket gratis pulang pergi Balikpapan-Amsterdam. Soale saya pengen melihat ponakan yang bentar lagi lahir. πŸ˜€ Kalau nggak bisa dari Balikpapan, dari Jakarta juga nggak apa-apa, deh. Nanti saya usahakan tiket pesawat ke Jakarta dari Balikpapan. Atau kalau nggak ada ke Amsterdam, ke Raja Ampat juga boleh. Kalau nggak ada Raja Ampat, mencoba rute baru Jakarta-Sibolga pun okelah. πŸ˜€

Advertisements

24 thoughts on “Refreshing Tissue

  1. Pengalaman pertama naik pesawat ya dgn garuda😍, sampe sekarang blm nyoba lagi. Dulu waktu pertama kali punya uang dan udah kerja, cita cita adalah naek pesawat. Ternyata begitu ke biro perjalanan buat beli ticket, ayahku langsung bayarin tiketnya, ga jadi deh pake gaji pertama. Rutenya Jakarta Surabaya. Seru! Untungnya yg duduk di sebelahku ibu dokter muda yg baik hati, dia banyak cerita, juga tentang anak2nya yg bernama putra dan putri. Ingat di pesawat dikasih kotak snack isinya bolu dan buah anggur yg besar Besar, Jaman dulu aku jarang makan anggur. Rasanya enak banget dan bikin kenyang. Duh jadi kangen aja ibu dokter itu, duly npunya nomor hapenya dan serial lebaran beliau suka kasih ucapan selamat lebaran….😍

    Like

  2. Dan aku pun bisa mewek kl ngeliat loket Garuda di Amsterdam krn aku pun dilahirkan di tengah keluarga besar nya Garuda. Kapan2 aku cerita di blog πŸ™‚
    Dan sebisa mungkin kemana2 kl pas ada di Indonesia naik Garuda, harga gak bohong. Sayangnya tiket ke CGK – AMS sering bgt gak bersaing sama airlines lain sih.

    Like

  3. Setelah keseringan pake Garuda, naik si singa jadi biasaaa bgt dan bosenn.. Untungnya ke Manado udah ada Batik air jadi bisa diselingin pergi Batik balik Garuda.. Kmren Garuda travel Fair pada murah2 bgt.. Sayang belum bisa beli krn belum dapat tgl pasti.. Kesan sama Garuda? Yah kejadian pas Natal 2013, bener2 berkesan dah. Tapi ga kapok naik Garuda..hahah πŸ˜€

    Like

  4. Wah seumur umur baru sekali terbang naik Garuda loh, itu pertama kalinya aku naik pesawat lagi dan itu berkesan banget. Penerbangannya nyaman, tempat duduknya lega, dan yang penting di kasih cemilan sama air aqua gelas. Lumayan πŸ˜€
    Sayang sampe sekarang belum pernah lagi naik Garuda, belum hoki kebagian tiket murahnya. Seneng deh kalo Garuda udah berbenah jadi lebih baik. Inget dulu ada tante ku yang sampe amit amit banget gak mau lagi naik Garuda karena delay nya yang semena mena tanpa pemberitahuan pula

    Like

  5. Semoga beneran bisa naik garuda ke amsterdam yah kak πŸ˜€
    Mmg paling enak makanannya garuda, dan terkadang tarifnya ga mahal2 amat kok dibanding yg lain, soalnya aku itung airport tax dan makannya yg udah included klo beli garuda kan πŸ™‚ hehehe

    Like

  6. ada kok ito direct flight ke Amsterdam,
    kita dsn klo garuda paling wokeh ya, padahal br2 ini aja diakuin n dikasi izin terbang ke eropa,
    emang kadang lbh murah pake Garuda drpd maskapai lain, makanya aku selalu sempetin ngecek semua maskapai, n klo diitung2 dikurangin airport tax, ya msh untung (apalagi Ngurah rai yg skrg 75 rb)
    terus ada pridenya (bc:nasionalisme) klo pake garuda, cinta Indonesia itu bukan cuma koar2,
    incase ada tiket dgn kelas sama, waktu tempuh sama n harganya juga sama, antara Sq, Quantas sama Garuda, n endingny ttp milih Garuda, Itu baru namanya nasionalisme ito (ini dari kakakku loh)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s