Ke Bangkok Pas Kudeta Militer? Siapa Takut?

Lumayan takut lah bokkk 😀

Setelah baca info disana-sini, militer Thailand ternyata sudah pernah kudeta sebanyak 20 kali. Dan kalau saya nggak salah baca, semuanya bloodless. Tapi tetep aja dag dig dug mau pergi karena nggak ada yang bisa menjamin keamanan situasi di Bangkok. Kembali ke diri masing-masing, apakah tetap mau jalan atau tidak. Meski maskapai penerbangan tidak menghentikan kegiatan operasional mereka dan kedutaan besar Indonesia tidak melarang untuk bepergian ke Bangkok, yang tahu kemampuan dan kebutuhan, ya, cuma kami sendiri.

militer bangkok

Militer Bangkok Berjaga-jaga

Beberapa hari sebelum berangkat, kami mendengar berita bahwa militer Thailand memberlakukan darurat militer yang ujung-ujungnya menjadi kudeta militer. Tujuannya untuk memulihkan ketertiban serta mengembalikan negara ke kondisi yang normal dengan cepat, akibat kisruh politik yang telah berlangsung sejak tahun lalu.

Kami pun bermaksud membatalkan perjalanan itu. Alasannya seperti yang sudah saya sebut di atas, tidak ada yang bisa menjamin keamanan disana. Situasi bisa semakin memburuk. Tapi setelah menelepon pihak penerbangan untuk pembatalan, mereka bilang uang saya tidak akan kembali sepeser pun. Semuanya hangus. Kecuali jika mereka yang membatalkan penerbangan itu, barulah uang saya kembali. Dasar nggak mau rugi :mrgreen: , akhirnya saya dan suami nekat pergi ke Bangkok sambil terus mengikuti kabar-kabar terbaru dari Bangkok.

Saya juga bertanya tentang situasi Bangkok ke seorang teman yang tinggal disana. Menurutnya, mungkin karena sudah terlalu sering kudeta, masyarakat disana santai-santai saja 😀 . Tapi, kan, tetap saja, nggak ada yang bisa menjamin dan nggak ada yang tahu santai-santainya sampai kapan 😀 .

Yang jelas ada jam malam, yaitu dari jam 10 malam – 5 pagi. Sekarang jam malamnya sudah dipersingkat dari tengah malam sampai jam empat pagi. Sehari sebelum berangkat, kami dapat info untuk penumpang yang tiba diatas jam sepuluh malam disediakan tempat untuk menginap di bandara. Untungnya pesawat kami tiba tepat waktu, yaitu jam delapan malam, dan kami tiba di penginapan dengan selamat sentosa.

Daaan, saya punya oleh-oleh dari Bangkok dan Singapura dong 😀

Oleh-oleh

Oleh-oleh

Untuk yang mau dapetin, syaratnya gampang: follow akun twitter @bearchocolate serta tinggalkan alamat email dan akun twitter di kolom komentar. Lima orang yang beruntung akan mendapatkan kartu pos, notes, gantungan kunci atau buku. Ditunggu sampai tanggal 10 Juni 2014. Buruan! 😀

***

Tips: bagi Anda yang hendak bepergian ke Bangkok dalam waktu dekat atau sekedar pengen tahu tentang kondisi terbaru Bangkok, monggo di simak kicauan-kicauan dari @RichardBarrow, @indo_Thailand, dan @KBRI_Bangkok.

 

 

Advertisements

23 thoughts on “Ke Bangkok Pas Kudeta Militer? Siapa Takut?

  1. Marialc says:

    Wihh untung ga kenapa2 ya Mes disana, serem juga sih kl ada apa2 kan kita bukan di negara sendiri. Di negara sendiri aja kl kerusuhan masih suka serem sendiri 😀
    Messa mau donkk oleh2nyaaa.. Udah kufollow yahh, hihihi
    Email : maariaalc@gmail.com
    Twitter : @maariaamaria

    Like

  2. Firsty Chrysant says:

    mungkin analogi sama aja kaya ini kali ya, pas stiap ada banjir jakarta disorot banget sama media, eh ortu n sodara di kampung udah pada khawatir, padahal kebanyakan kita yang di jakarta mah masih beraktifitas seperti biasa yaa

    Like

  3. siti says:

    wah dirimu berani juga ya.. sejak nonton di TV ya saya langsung sdah coret deh Thailand dari daftar untuk dalam waktu dekat ini…

    Like

    • Messa says:

      memang tingkat kewaspadaan jadi berlipat-lipat ya kalau berwisata ke negara yang lagi berkonflik. padahal tujuan liburan/jalan-jalan kan sejatinya untuk refreshing toh 😀 kalau pun tetap ingin bepergian kesana, patuhi saja rambu-rambu untuk turis 🙂

      btw, bikin akun twitter kan bentaran doang mbak 😀 kali aja besok2 ada giveaways lagi 😀

      Like

  4. Danan Wahyu Sumirat says:

    jadi inget pas ke Nepal tetiba semua kendaraan ga boleh jalan dan toko ditutup krn konon ada penembakan… tanya guide katanya ga ada apa2 eh pas di googling beritanya serem. sempet setengah hari di hotel ga ngapa2in ga tahunya ada kebijakan wisatawan boleh jalan dan dijamin , pas keluar hotel ternyata ga serem2 amat… kadang berita suka lebay

    Like

  5. Pypy says:

    Nekatt bener sih itu, ehh tapi.. temen ku pas kesana juga pas lagi ada demo gitu juga.. Serunya dia malah dapat “souvenir” yg gak umum dari peserta demo..haha 😀

    Akuhh mau oleh2nya…

    Email : aipystories@gmail.com
    Twitter : @blessedPyy

    Asekk asekk. 😀

    Like

  6. cumilebay.com says:

    Tahun 2009 kalo ngak salah perna juga kondisi yang sama, hampir2 batal melihat berta di TV yg rada2 serem. Tapi akhirnya tetep berangkat dan ternyata disana wolesss aja. Malah kami ikutan unjuk rasa dan foto2 ama kaos berbaju merah … SERU

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s