Harga yang Harus Dibayar

Saya tertarik mengikuti cooking class yang diadakan oleh event organizer (EO) CLBK, gara-gara kalimat serta menu-menu yang di tawarkan di pamfletnya terlihat menjanjikan. Karena belum pernah mengikuti cooking class yang mereka adakan, saya pun memutuskan untuk ikut. Saya dengar, EO yang satu ini sudah sering mengadakan acara serupa.

Setelah cooking class kelar, apa yang terjadi? Saya menyesal telah mengikuti acara tersebut. Waktu saya habis terbuang selama enam jam for nothing.Β 

Namun pada akhirnya saya agak bersyukur juga telah mengikuti cooking class tersebut. Supaya saya sadar bahwa ada harga yang harus saya bayar untuk sadar. Mahal pula.

Kesadaran seperti apa yang akhirnya saya peroleh? Kalau mau dapat ilmu yang maksimal, jangan pernah ikut cooking class dengan peserta yang jumlahnya di atas seratus orang, serta dengan menu yang jumlahnya di atas enam. Kelasnya tidak akan pernah berjalan serius. Semuanya akan berjalan tergesa-gesa serta tidak maksimal.

Selain itu ada gangguan lain. Bos EO-nya bolak balik jalan kesana kemari melewati peserta sambil sesekali memarahi krunya ketika sesuatu tidak berjalan menurut rencananya. Jadi terkesan tidak profesional. Apakah krunya tidak dilatih dulu sebelum acara berlangsung? Atau si bos saja yang over acting? Atau ia memang perfeksionis? Entahlah. Yang jelas, saya sebagai peserta merasa kurang nyaman menyaksikan kejadian itu.

Secara keseluruhan, acaranya semacam kurang dipersiapkan dengan matang.

Kesimpulannya, lebih baik ambil kelas private dengan jumlah peserta maksimal empat orang, dan fokus hanya dengan satu atau dua menu. Lebih baik saya hanya bisa menguasai satu masakan, daripada mempelajari delapan masakan tapi tidak maksimal.


Tadinya saya ingin ikut cooking class berikutnya yang rencananya akan diadakan beberapa bulan lagi oleh EO yang sama. Tapi setelah melalui pengalaman di atas, saya hapus niat itu. Saya tidak mau lagi mengalaminya. Cukuplah satu kali. Better put my time and money in other cool things.

Advertisements

18 thoughts on “Harga yang Harus Dibayar

  1. MS says:

    si EO kesannya jadi kayak cuma mau ambil untung aja ya….
    nggak disiapin bener
    pesertanya sampai seratus Mes…, orang top ya yang ngajar?

    Like

  2. siti says:

    wah dari dulu saya mau ikutan cooking class loh Mess, cuma belum pernah dapat EO atau penyelenggara disini..dan dengar dengar mahal ya…? penasaran berapaan ya satu menu…

    Like

  3. joeyz14 says:

    Wahh bener juga ya, pasti ga fokus lah ya manusia banyak gt
    Di mall deket rumahku ada cooking school gitu mes, aku iseng mamoir nanya2 biayanya dan pas luat brosurnya aku hampir pingsan dikarnakan harganya yang gila banget..hihihi :))))

    Blajar dari youtube ajalah atau dr blogger2 kece.

    Like

  4. liamarta says:

    Yah sayang banget ya mba Messa, kalo cooking class nya berjalan gak efektif gitu 😦 Aku belum pernah sih ikutan cooking class, jadi gak kebayang gimana suasana cooking class yang efektif dan nyaman..

    Like

  5. Pypy says:

    Disimpen masukannya, so far sih belum terpikir ut ikutan cooking class.. Tapi nanti kayaknya mau. Gpp Mes, bener jadi pelajaran yah πŸ™‚

    Like

  6. Ceritaeka says:

    Waks pesertanya sampe 100?
    Sorry to hear about this ya, Noy. Aku kalo ikutan cooking class juga pilih-pilih. Kalau bisa eksklusif malahan.
    Btw apa kabarmu?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s