Lomba Foto HIPA

“Bang, aku mau perpanjang paspor. Syaratnya apa aja, ya?” tanya saya ke suami, bulan Februari yang lalu.

“Gugel aja di internet. Emangnya mau kemana? Kita nggak ada rencana jalan-jalan ke luar negeri lagi lho tahun ini. Udah bokek,” jawab suami.

“Pasporku udah mau habis masa berlakunya. Lagipula siapa tahu nanti mendadak harus terbang. Jadi, ya, supaya segera diurus aja. Buat jaga-jaga,” kata saya kalem.

Suami memberi tatapan penuh makna iseng kepada saya. Semacam tak percaya dan belum puas mendengar jawaban istrinya. Saya pun akhirnya mengaku. Emang nggak bisa bersandiwara nyimpan rahasia sama suami yang satu ini 😀 .

Maka saya jelaskanlah ke suami bahwa foto yang saya ikut sertakan di salah satu lomba foto yang bermarkas di Dubai sana, lolos ke babak ke dua.

“Yaaa kali aja gue menang gitu lho bang…. Siapapun bisa jadi juara, kan? Trus ntar kalau menang, pas penganugerahannya, kan, gue mesti datang kesana, ” ujar saya dengan pedenya 😀 .

I knew it,” kata suami sambil tertawa.

“Emang foto yang mana yang kau submit?” tanya suami lagi.

“Fotoku yang paling tersohor itu lah.”

“Duuuh, foto yang begitu mana mungkin menang. Jangan mimpi woooi…” sambungnya lagi.

***

Iya, memang saya bermimpi memenangkan lomba foto yang diklaim sebagai lomba foto dengan hadiah termahal di dunia itu. Gimana nggak mahal, coba? Wong hadiah utamanya saja sebesar $120.000. Apa nggak fantastis banget tuh? 😀 . Dan gimana saya nggak bermimpi, wong si HIPA yang didirikan oleh Putra Mahkota Dubai itu memberi saya harapan untuk menang hahahha 😀 .

Melalui email, mereka memberitahu bahwa foto saya lolos ke second judgement stage. Senang dong. Dari sekian ribu foto yang masuk, foto saya dipilih lolos ke babak ke dua. Berarti ada harapan untuk menang, kan? Hahaha 😀 Padahal foto saya submit di hari-hari terakhir lomba akan ditutup (Desember 2013). Dan mereka menelepon saya hanya untuk sekedar mengingatkan agar tak lupa mensubmit foto :D. Hahahahaa :D. Niat banget lah emang mereka ini bikin lomba 😀 .

Sistem penjuriannya pun keren menurut saya. Mereka tidak memakai penjurian via sosial media seperti yang lagi tren sekarang. Masak coba, lomba foto dinilai berdasarkan banyaknya “RE-TWEET” atau “LIKE” pada media sosial?? Tapi, yah, itu mah kebijakan masing-masing penyelenggara, sih, ya. Kalau nggak suka dengan cara penjuriannya, ya nggak usah ikut. Atau bikin lomba foto sendiri saja sana hahhaha 😀 .

***

Beberapa hari kemudian datang lagi email kedua dari mereka yang mengatakan, “Your photo is qualified for the third judgement stage.

Walah maakk, gimana nggak tambah berbunga-bunga hati saya membacanya hahhahaa. Kali ini jawaban suami pas saya beritahu, “Iya deehh yang punya foto bagus…” Hihihihi 😀 . Khayalan saya sudah mengembara kemana-mana lah pokoknya. Terbang. Hahaha 😀 .

Sekiranya menang, saya pengen membawa orang-orang yang saya kasihi jalan-jalan ke Dubai, lanjut ke Yerusalem, Eropa, lalu pulang 😀 . Oh iya, giveaway di blog ini pasti ada dong tentunya. Nggak mungkin saya lupakan para blogger yang selalu wara-wiri membaca blog ini hihihii 😀 .

***

Kemudian pada hari Kamis, di email yang ketiga, mereka memberitahu saya, “Unfortunately your photo is not qualified for the final judgement stage.”

Saya manyun sebentar lalu tertawa terbahak-bahak. Apa yang diucapkan suami saya pun menjadi kenyataan. Hahhahahaa 😀 . Yah, dewi fortuna rupanya belum berpihak pada saya musim ini. Khayalan jalan-jalan ke Dubai lagi, kini tinggal khayalan. Kaki kembali ke bumi… Hahahaaaa 😀 .

Gpp, masih ada kesempatan selanjutnya. Musim 2014-2015 sudah dimulai dengan tema “Life in Colour”. Untuk Anda semua (om, tante, mas, mbak, kakak, adek, nantulang, amangboru), yang (merasa) punya foto bagus, langsung saja daftar dan kirimkan foto terbaik Anda. Siapa tahu, Andalah pemenangnya musim ini 😀 . Kalau menang, jangan lupakan saya, ya? 😀

Salam jepret dan selamat berlomba!

***

Grand Prize 2013-2014 dengan tema “Creating The Future” dimenangkan oleh Fuyang Zhou dari Cina:

Fuyang Zhou Cina

sumber: HIPA

Indonesia pun boleh berbangga karena Muhammad Alamsyah Rauf berhasil menyabet juara 2 di kategori “General” :

Muhammad Alamsyah Rauf Indonesia

sumber: HIPA

Untuk melihat foto-foto lengkap dari para finalis musim 2013-2014, langsung saja meluncur ke galerinya. Foto-fotonya cetar membahana 😀

 

 

Advertisements

34 thoughts on “Lomba Foto HIPA

  1. Ditha says:

    Wah keren-keren potonya ya.. poto Messa pasti keren juga, sampe bisa masuk ke babak ke-3 penjurian. mudah2an tahun depan bisa menang ya Messa… 🙂

    Like

  2. pursuingmydreams says:

    Jangan nyerah Mess, coba lagi di lomba yg lain. Fotomu pasti keren lah hampir masuk final 😉 . Oh ya ko ga dipajang dipostingan ini foto yg kamu ikutkan? Penasaran pengen lihat temanya 🙂 .

    Like

  3. Rere says:

    Wah fotonya keren2 yah itu..mbak messa udah bisa masuk sampe third judgement udah bagus banget lho ituuu, ayo coba2 lagi siapa tau menang nanti. Oiya fotonya pasang dong mba 😀

    Like

  4. rianamaku says:

    wah foto yang pertama jujur aku ngak bisa merasakan kalau foto yang ke dua rasanya kosong and hampa ( sotoy bener ya aku ) Wah kapanya bisa jepret jepret sekeren itu, bisanya jepret pakai HP aja nie.
    Ayo semangat jpret lagi mes. ohh ya foto kamu mana mess penasaran nie….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s