Malam Tahun Baru

Saya dan suami memutuskan untuk bertahun baru di Singapura bersama keluarga besar kami. Pukul setengah sepuluh malam, kami tiba di bandara Changi. Meskipun sudah berusaha secepat mungkin menuju areal kembang api di Marina Bay, kami terlambat dan posisi berdiri kami tidak memungkinkan untuk menyaksikan si kembang api yang terkenal spektakuler itu.

Sebagian besar kembang api kami saksikan melalui pantulan di jendela hotel Marina Bay, serta dari jendela kaca di Marina Bay Sands shoppes. Well, tak mengapa. Kayak nggak pernah lihat kembang api saja :D.

marina bay 2

Namun ada satu hal yang menarik saat malam pergantian tahun beberapa jam yang lalu itu. Apa itu gerangan? Saya dibuat terperangah oleh supir taksi yang mengantar kami dari bandara Changi menuju hotel. Setelah mengetahui negara asal kami, yang tak lain tak bukan adalah negara tetangga, Ia menyinggung tentang negara Indonesia yang negaranya begitu kaya, namun sayang tidak dikelola dengan baik/efektif. Ya, ucapan supir taksi kami yang sudah paruh baya itu benar adanya dan benar-benar menohok. Supir taksi negara tetangga saja tahu kalau Indonesia saat ini sedang salah urus.

Bagaimana tidak, negara kita dihancurkan oleh anak-anak Ibu Pertiwi sendiri. Didorong oleh ketamakan, korupsi yang hampir bisa dijumpai di semua lini kehidupan, sudah begitu parah menggerogoti. Seperti kanker stadium akhir. Tinggal menunggu ‘jatuhnya’ saja. Ah, ngeri memang. Tapi itulah kenyataannya. Hanya mukjizat atau keajaibanlah yang bisa menyelamatkan negara ini. Apakah mukjizat itu akan terjadi di tahun ini? Entahlah. Kita lihat sajalah nanti. Yang jelas, saya dan Anda jangan ikut-ikutan tamak dan korupsi, ya. Kendalikanlah diri Anda, kawans. Sekali lagi saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2014.

Advertisements

19 thoughts on “Malam Tahun Baru

    1. Foto foto menyusul kak. Fakir wifi disini hahhahaa πŸ˜€ rame banget tahun baruan disini. Kotanya dihiasi meriah. Pokoknya niat banget lah emang si kota Singa ini πŸ˜€

      Like

  1. Selamat Tahun Baru yah Messa & suami πŸ™‚ Semoga tahun 2014 ini negara kita semakin baik, dan bisa dapet pemimpin yg bener2 punya hati ut ngebagun Indonesia.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s