Mobil Pun Bisa Ngambek

Bukan cuma manusia rupanya yang bisa ngambek. Mobil pun demikian.

Akibat ditinggalkan oleh yang empunya selama beberapa hari karena sibuk melancong, dan baterenya lupa dicabut, si mobil pun mogok. Berhubung mobilnya matic, di dorong pun tak bisa lagi. Soale posisinya saat ditinggalkan bukan pada “NETRAL”, melainkan “PARK”. Jadi ia tidak bisa lagi mundur atau maju.

Dan kalau mau menggeser koplingnya dari “PARK” ke “NETRAL”, kan , musti injak rem dulu. Nah, remnya pun sudah tak bisa diinjak lagi, akibat baterenya udah megap-megap.

Kasihan deh lo, Mes. Sekarang tinggal menunggu pertolongan terakhir dari Mbahnya mobil. Mudah-mudahan si Mbah datang sesuai janjinya. Kalau tidak datang? Horas jala gabe, lah, ya? Hahahhaha.. Kacau.. Biasanya orang Batak kalau udah ngomong pakai embel-embel “Horas” pada kondisi seperti ini, artinya despair, putus asa.. Hahahaha :D.

***

Eit, tapi manusia juga begitu, kan? Kalau kelamaan nggak ada yang perhatikan, “batere” nya nggak dicas, lama-kelamaan pasti ngambek, lalu mogok dan akhirnya matik :D. Beda tipis lah sama matic :D. Iya, kan? Hahhahahaa..

Yoweslah kalau gitu. Daripada makin kacau tulisannya, mending saya nunggu si Mbah aja :D.

***

So, sudahkah anda memerhatikan mobil anda hari ini? Mobil juga manusia Kalau belum, sana gih perhatikan dulu mobilnya sebelum terlambat :D. Dan kalau Anda berencana mau melancong untuk beberapa lama, supaya tidak terjadi penyesalan di kemudian hari :D, jangan lupa baterenya dilepaskan dulu.

***

Tulisan senada: Pelajaran dari Sang Suplir.

Advertisements

12 thoughts on “Mobil Pun Bisa Ngambek

  1. emangnya ditinggal berapa lama?
    gua pernah ninggalin mobil paling lama tuh 3 minggu pas liburan ke indo, tapi gak kenapa2 kok mobilnya walaupun baterenya gak gua cabut juga.

    Like

      1. hahaha…
        coba dicek deh ke dealershipnya. masa cuma beberapa hari ditinggal langsung mati gitu baterenya. mestinya sih enggak lah.

        juni kemaren juga kita pergi 10 hari ke canada, mobil ditinggal gitu aja juga gak kenapa2 kok. 🙂

        Like

  2. yaa betul ini juga yang membingungkan saya dengan Mr Big yang shock ketika sudah tinggal disini tiap pagi sy suruh panaskan mobil atau motor tiap pagi dan dia sllu menentang dan mentertawai hal itu katanya kok kendaraan disini mesti digituin sih? katanya dikampungnya tuh tak pernah begtu biar ditinggal berminggu-minggu. Nah loh emang sistem mesin di sini beda ya sama disana atau beda kali kalo mobil di negara 4 musim sama yang 2 musim.. kayaknya perlu di googling tuh..

    Like

    1. Nah, sama kayak nasibnya koh Arman. Mobil di luar negeri sana lebih canggih kayaknya ya mbak.. Kalau disini musti dicabut baterenya kalau mau ditinggal agak lama..

      Like

  3. mungkin akinya emang sudah nggak bagus? waktu kamu mau ninggalin mobil, cek akinya aja, air akinya penuh apa nggak. Aku dulu punya mobil yang kalo nggak dinyalain seminggu pasti nggak mau nyala. Trus sekarang aku punya mobil yang berbeda dan ditinggalin sampe lama, nggak pernah dipanasin tetep aja bisa nyala sewaktu aku balik. karena aku dulu nggak ngerti mesin dan nggak pernah cek aki. kalo akinya kering, ditinggal bentar aja keok deh mobilnya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s