Blogmu Ranking Berapa?

Gara-gara blog ini termasuk 5 Blogger Aktif Wanita Versi Kejarduit.com, saya penasaran mengapa bisa sang penulis Muflich Kamil, menyandingkan blog yang culun punya (cupu) ini dengan blog-blog lain yang sudah lama berkibar di dunia perblog-an :D. Sebutlah misalnya blog kak Nella yang notabene sudah dedengkot :).

Dalam tulisan tersebut, saya perhatikan sang penulis memberikan informasi tentang pagerank maupun alexa rank dari beberapa blog yang ia sebutkan. Saya pun tambah penasaran. Apa pula alexa rank ini? Koq kedengarannya seperti nama perempuan atau seperti nama salah satu band Indonesia, ya? Hihihii :D.

Jujur saja, selama ini saya tidak begitu peduli tentang ranking-ranking-an atau peringkat di dunia perblog-an. Ngeblog koq pakai ranking? Kayak di sekolahan saja pakai ranking segala hihihi :D. Saya tahu-nya cuma nulis doang :D. Namun sehabis membaca tulisan beliau, rasa penasaran saya semakin membuncah, blog saya sebenarnya ranking berapa, sih? :D.

Setelah nyari info sana-sini, saya pun terdampar di situs Statscrop.com.

statscrop.com

statscrop.com

Begitu saya masukkan nama situs h0tchocolate.wordpress.com di kotak yang telah disediakan, ketahuanlah blog saya ranking berapa. Menurut statscrop, blog ini menduduki ranking #1.627.704 di dunia :D. Hihihii :D.

Well, kalau misalnya ada sekitar 6 milyar blog/website di dunia ini, lumayan lah, ya, blog saya mencapai peringkat ke satu juta enam ratus ribu sekian-sekian :D. Hahahahahha :D. Yang jelas, nggak pakai acara tinggal kelas, dong :D.

ranking 1.627.704 di dunia

h0tchocolate.wordpress.com ranking ke 1.627.704 di dunia 😀

Lantas siapa yang menduduki peringkat pertama? Tak lain tak bukan, Mbah Gugel dong, ah :D. Statscrop sendiri menduduki peringkat #1.269 di dunia :). Keren, ya? :).


Selain memberikan informasi mengenai ranking blog atau website, Statscrop juga memungkinkan Anda menjelajahi informasi website dan sejarahnya, memahami bagaimana website pesaing Anda beroperasi, membantu Anda belajar bagaimana untuk mengoptimalkan situs web Anda, dan meningkatkan kunjungan ke situs Anda dan pendapatan.

Darimana saya tahu hal di atas? Dari info “What Is Statscrop” yang berada di sebelah kanan bawah halaman depan. Lalu dengan translate.google.com diterjemahkan ke bahasa Indonesia :D. Gitu aja koq repot? Hahahaha :D.


Lalu apa manfaatnya jika blog kita ranking-nya bagus? Mungkin seperti di sekolahan juga, ya? Makin bagus peringkat kelulusan kita di sekolah, maka makin banyak perusahaan yang mengincar kita untuk bekerja pada mereka. Nah, kemungkinan seperti itu jugalah yang terjadi di dunia perblog-an :D.

Makanya kalau Anda ingin blog Anda menghasilkan duit dan diincar oleh pemasang iklan, peringkat Anda mesti bagus dulu, dong. Iya, toh? Kalau peringkat sudah bagus, maka duit pun akan mengalir :D.

Hahahha, koq ujung-ujungnya ngomongin duit, sih? Ya, nggak apa-apa lah. Kalau bisa ngeblog sekalian menghasilkan duit untuk nambah-nambah uang jajan dan jalan-jalan keliling dunia, kan, nggak dosa, toh? :D.


Kembali ke pertanyaan awal, mengapa bisa sang penulis Muflich Kamil menempatkan saya dalam 5 Blogger Aktif Wanita menurut versinya? Padahal blog saya rankingnya jauuuuuh amit-amit :D. Memang, sih, menurut beliau hal tersebut adalah pendapat pribadinya. Jadi, ya, harus kita hormati, dong :). Terima kasih banyak, ya, mas Muflich Kamil :D. Kalau duit yang dikejar sudah banyak, jangan lupa bagi-bagi ke saya, ya? :D.


Untuk anda kawans yang sudah pada penasaran pengen tahu peringkat blog Anda atau pengen ngintip-ngintip kinerja blog atau website tetangga :D, langsung saja meluncur ke te-ka-pe, ya.

Happy blogging! 😉

Advertisements

35 thoughts on “Blogmu Ranking Berapa?

  1. Baginda Ratu says:

    Aduh, mengitimidasi ini sih… huahaha…
    Aku blm tertarik utk menghasilkan duit dari blog, Mes. BELUM. Wong blog isinya curcolan semua.. 😆
    Tapi coba liat 5 tahun yg akan datang, semoga blog cupuku masih eksis, dan kita liat, bisa nggak dpt duit dari blog ini.. hihi

    Like

    • Messa says:

      hahahahhaa yaaa kalau bisa dapet duit buat jalan2 kan nggak apa2 ya mbak? 😀 tetap menulis saja mbak, nggak usah mikirin dapet duit atau nggak deh 😉 aku juga santai saja koq, yang penting happy 😉

      Like

  2. jampang says:

    barusan ke TKP, dapat info kalau rangking blog saya #546,517
    cuma kalau pake alexa rangk masuk ke urutan #408,277

    lumayan lah…. salam kenal…. berkunjung balik 😀

    Like

  3. Pypy says:

    hahaha.. Sama gw juga bikin blog cuma buat curcol aja sih, jadi ga mikirn rank nya.Ehh tp lgsg klik site itu dong… Peringkat 14juta sekian..huaahahaha :p

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s