Wah, Cantiknya…

Ayah saya penggemar berat penyanyi dangdut senior Elvi Sukaesih. Karena selain bersuara merdu, beliau juga cantik. Kalau Elvi Sukaesih sudah muncul di televisi, mata Ayah saya takkan berkedip hingga sang penyanyi idola berhenti bernyanyi :D. Lantas apakah Ibu saya keberatan jika Ayah mengagumi tante Elvi? Sepanjang pengamatan saya selama hidup bersama mereka, Ibu saya tidak pernah keberatan. Kadang justru malah Ibu yang memanggil Ayah supaya datang menonton televisi, jika penyanyi idolanya itu muncul :D.

******

Menurut saya wajar jika seseorang -baik yang sudah menikah maupun jomblo- mengagumi orang lain. Apakah itu karena talenta mereka atau karena prestasi atau mungkin karena tampang mereka yang memang enak dilihat mata, dlst.

Jadi wahai para perempuan dan pria di luar sana, Anda nggak usah langsung beccut/mutung (bahasa Batak, artinya campuran dari: kesal, benci, sedih, gondok, marah, kuatir, dll yang senada :D) kalau misalnya pasangan anda mengagumi orang lain dan mengatakan, “Wah, cantiknya si Bunga Citra Lestari ini….”

BUNGA CITRA LESTARI

“Wah, suara Ari Lasso keren, yaa.. (sambil muncul gambar hati di matanya :D)”

ARI LASSO

“Wah, tendangan bebasnya cantik sekali (misalnya istri lagi nonton pertandingan sepak bola); “Wah, gantengnya Raul Gonzales (lagi-lagi si istri sedang nonton pertandingan sepak bola :D)”; dlsb.

Wajar koq, itu. Yang tidak wajar adalah jika kita atau pasangan kita “menginginkan” orang yang kita kagumi itu. “Menginginkan” disini berarti ingin bersetubuh dengan orang yang kita kagumi itu. Nah, kalau judulnya sudah “menginginkan”, itu yang gawat :).

******

Seperti pepatah yang mengatakan, “Jangan main api kalau takut terbakar (meskipun apinya kecil).” Maka kalau Anda takut kekaguman Anda itu bablas menjadi “menginginkan”, lebih baik dari awal jangan kagumi orang lain. Atau kalau Anda sudah terlanjur mengagumi, segeralah buang jauh-jauh rasa kagum itu serta matikan keinginan itu. Karena memang semuanya pasti berawal dari yang kecil-kecil dulu, hingga lama-kelamaan menjadi besar. Iya, kan? Maksud saya, apinya :D.

Kalau saya pribadi sih, mending main-main dengan pasangan sendiri sajalah. Ngapain juga main api. Kurang kerjaan banget. Api koq di mainin :D. Api itu dipakai untuk memasak :D. Lagipula menurut saya, tiada yang lebih indah dari bermain bersama pasangan sendiri dan mengagumi pasangan sendiri ;).

*****

Untuk Anda yang belum “rela” pasangan Anda mengagumi orang lain, saran saya, relakan sajalah mulai sekarang :). Karena yang namanya kagum-mengagumi itu memang nampaknya sudah bawaan orok (sudah dari sononya, sono bangetlah pokoknya :D). Makanya kalau Anda larang-larang si dia mengagumi orang lain, ia akan diam-diam mengagumi orang lain. I mean it :D. Anda pilih mana, pasangan Anda terang-terangan mengagumi orang lain di hadapan Anda, atau diam-diam mengagumi seseorang di belakang Anda :D. Saya, sih, pilih yang pertama, dong :D.

******

Bagaimana menurut Anda, kawans? Siapa yang Anda kagumi?

Advertisements

24 thoughts on “Wah, Cantiknya…

  1. Mes, aku suka loh, ngasih tunjuk cewek ketje ke baginda raja kalo pas kami lg jalan bareng. Ya habis drpd ntar beliau curi2 pandang, mending kukasih liat sendiri, kan? Eh tapi, beliau nggak pernah tuh, ngasih liat ke aku cowok2 ketje, Hahaha…

    Like

  2. kalo bokapku sukaannye buanyak. cristine panjaitan, dian pisesa, diana nasution sampe hetty koes endang. mungkin krn banyaknya dan tau nggak bakal kesampean ” ngencanin ” salah satu pun dari mereka, nyokap nyantai aja. hahaha …

    Like

  3. betul.. kagum sama seseorang itu wajar kok.. tapi saya tetep suka serem kalo badan saya seperti dikagumi member gym lain dengan dilihat dari atas sampe bawah di ruang ganti pria.. wakakakaka

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s