Balikpapan yang Fotogeni(t)k

Awal bulan lalu, dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke sepuluh, sebuah situs fotografi terkeren di Indonesia (fotografer.net) mengadakan acara berburu foto jalanan (street hunting) akbar se-Indonesia. Balikpapan ikut meramaikan. Saya juga, daripada bengong nggak jelas dirumah dan supaya kamera nggak jamuran, ikut turun ke jalanan.

Rute yang kami jalani waktu itu cukup pendek, yaitu: Pelabuhan Semayang-Pantai Melawai-Lapangan Merdeka-Kafe Kilang. Biasanya Balikpapan itu fotogeni(t)k. Kalau cuaca cerah, maka langitnya akan berwarna biru merekah, sehingga cantik untuk diabadikan. Tapi sejak awal November, hujan sangat sering mengguyur kota ini. Maka muncul kekuatiran kalau langitnya akan jelek pas hari H.

Sehari sebelum acara, saya berdoa supaya besoknya dikasih cuaca yang cerah. Eh beneran, besoknya doa saya dijawab :). Cuaca cerah, matahari terik, langit biru merona, kepala saya pun pusing hahaha. Sempat pula saya urungkan niat untuk ikut memotret gara-gara ganasnya sengatan matahari siang itu. Apalagi saya pun lupa bawa topi. Suhu udara di Balikpapan kalau sedang cerah biasanya diatas 30 derajat celcius. Plus, mungkin karena daerah ini di tepi pantai dan dekat dengan garis ekuator, maka semakin ‘heboh’ lah panasnya.

Tapi segera saya hapus niat untuk tidak ikut motret itu. Soale saya merasa jadi seperti orang yang tak bisa memegang janji. Sudah saya yang minta cuaca cerah, lalu diberi, tahu-tahu saya pula yang membatalkan pergi. Manusia macam apa saya??!! Akhirnya saya memilih pergi menembus cuaca panas siang itu. Sudah kadung pusing, biarlah sakit sekalian. Hahaha. Untungnya ada salah satu panitia yang mau meminjamkan topinya kepada saya. Makasih banyak ya Pak, mudah-mudahan kebaikanmu dibalas Tuhan.

Setelah selesai street hunting, saya pun meluncur ke daerah Plaza Balikpapan yang berada di Jalan Sudirman untuk mengabadikan daerah depan plaza itu di malam hari (lihat featured image).

Berikut ini beberapa hasil jepretan saya. Mudah-mudahan bisa menghibur para pembaca sekalian yang siang hari ini sedang kepanasan, kedinginan, galau, senang, sedih, dan lain sebagainya :). Terima kasih juga untuk fotografer.net yang telah memprakarsai acara tersebut. Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke sepuluh. Sukses selalu!

Enjoy!

Advertisements

2 thoughts on “Balikpapan yang Fotogeni(t)k

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s