Hal Memilih

Saya pernah membaca buku cerita kartun yang memberikan pilihan “jalan mana yang kau tempuh?” kepada pembacanya. Misalnya waktu itu saya membaca buku “Snow White and Seven Dwarfs”. Setelah membaca beberapa halaman, tibalah pada bagian si Snow White bertemu Penyihir yang memberinya apel. Pembaca dihadapkan kepada:

– Pilihan 1: Kalau kau memilih menerima apel dan memakannya, silahkan pergi ke halaman 15 dan baca seterusnya hingga selesai.

– Pilihan 2: Kalau kamu memilih menolak apel dari penyihir, silahkan pergi ke halaman 20 dan baca seterusnya hingga selesai.

Pembaca bisa memilih membaca kisah si Snow White yang endingnya bahagia atau sedih. Terserah kepada si pembaca.

Enak banget ya, andaikata hidup seperti itu? Seandainya, sebelum kita diturunkan ke bumi oleh Tuhan, Beliau telah memberitahu kita akan seperti apa hidup kita jika memilih jalan A, B atau C.

Tapi hidup kita bukan seperti buku cerita kartun itu. Kita tak tahu seperti apa hidup yang akan kita tempuh jika kita memilih jalan A misalnya. Apakah akan ada hujan, badai, topan atau matahari terik?

Namun yang pasti, jika kita memilih berjalan bersama Tuhan, Dia akan selalu menuntun kita di jalan yang benar. Meskipun jalan yang akan kita lalui itu penuh rintangan (karena Dia sendiri tidak pernah berjanji kalau jalanNya akan selalu mulus tidak ada rintangan), bersama Dia akan ada jalan keluar yang terbaik menurutNya.

Jadi, para pembaca yang budiman, anda sudah memilih apa saja hari ini? 😀

Advertisements

2 thoughts on “Hal Memilih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s