Oman at a Glance: Muttrah

Oman, menurut Wikipedia, adalah sebuah negara/kesultanan Arab di Asia Barat Daya di pesisir tenggara Jazirah Arab. Oman berbatasan dengan Uni Emirat Arab (UEA) di barat-laut, Arab Saudi di barat, dan Yaman di barat-daya.

Masih menurut Wikipedia juga, negara yang beribukotakan Muscat ini merupakan salah satu negara yang paling berkembang dan stabil di dunia Arab.

Setahu saya, untuk pemegang paspor Indonesia, Oman memberlakukan visa on arrival. Nah, kalau anda ingin berkunjung kesini, bulan Desember-Februari adalah waktu yang tepat. Karena di bulan-bulan itu iklim Oman cukup bersahabat (baca: dingin). Saya saja sampai harus memakai jaket dirumah. Padahal suhu udara “cuma” 22-24 derajat Celcius. Saya memang tak tahan dingin sodara-sodara :D. Makanya mesti tahu diri pakai jaket hihihii :D.

Salah satu tempat yang harus dikunjungi disini adalah Muttrah. Muttrah adalah kota perdagangan. Intip saja ke om wiki ya pengen tahu lebih banyak tentang Muttrah :D. Di Muttrah ini terdapat souq atau pasar. Kalau mau beli oleh-oleh khas Oman bisa disini. Tapi mesti jeli melihatnya, jangan-jangan benda yang anda beli itu made in China :D. Masak jauh-jauh ke Oman tapi dapetnya barang made in China juga hihihihiiii :D.

Kami tidak terlalu lama di souq Muttrah itu, makanya tidak ada foto pasarnya. Oya, dilarang memotret perempuan di Oman. Makanya tak ada foto perempuan Oman yang utuh yang saya abadikan selama disana. Padahal saya pengen banget memotret mereka dalam abaya-nya itu. Dan, pasti semua sudah pada tahulah kalau perempuan Arab itu cantik-cantik :). Maka, kalau pun anda ngebet mau memotretnya, harus minta izin dulu.

Okelah sekian dulu cuap-cuapnya, besok-besok saya sambung lagi cerita Oman. Berikut beberapa momen yang berhasil saya abadikan di Muttrah dan sekitarnya.

Enjoy!

Advertisements

6 thoughts on “Oman at a Glance: Muttrah

  1. Alid Abdul says:

    Timur Tengah? Hmm menarik… gue pernah lihat di serial Amazing Race dan lombanya lagi di Oman, para peserta nyeletuk ngelihat masjid kayak ngelihat starbucks di amerika sono saking banyaknya hehehe…

    btw klo boleh saran fotonya kasih watermark, nggak hanya sekali dua kali foto jalan-jalan saja dicomot begitu saja oleh pihak yg gak bertanggung jawab. heeemmm

    Like

    • h0tchocolate says:

      hahaaa oya? saya nggak ngikutin amazing race pak.. ya namanya negara/kesultanan islam, pasti banyak masjidnya dong šŸ™‚ tapi mereka juga mengakui agama non Islam juga koq dan membolehkan mereka beribadah dan mendirikan rumah ibadahnya šŸ™‚

      kalau mengenai watermark dan orang-orang yang mencomot foto itu nggak masalah pak. berarti hasil bidikan saya berkualitas makanya mereka sampai berani mencomot hahahaha..

      Eniwei, makasih banyak sudah mampir pak šŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s