Kehilangan Fokus

Kadang dalam hidup ini kita kehilangan fokus, kehilangan arah tujuan.

Malam ini ketika hendak menonton acara final Australia Junior Masterchef 2, tiba-tiba perasaan saya tak enak. Nurani saya terganggu. Saya ditegur Tuhan. Saya telah melakukan sat kesalahan besar, yaitu menomorduakan Tuhan. Memang sudah beberapa minggu ini saya membaca alkitab dengan cara ‘mati hidup-mati hidup’. Alasannya karena saya terlalu sibuk, pulang kampung karena ada acara pesta pernikahan keluarga, dst, dst..

Hah, pintar sekali saya mencari alasan, melakukan pembenaran diri atas kelalaian membaca alkitab. Padahal dengan menggunakan koneksi internet hape pun, saya bisa membuka situs renungan setiap hari kala diluar kota. Lengkap dengan telah tersedianya aplikasi alkitab di hape saya. Tak ada yang kurang, saya saja yang brengsek. Ahhh… buruk sekali saya..

Malam ini adalah puncaknya. Saya harus menghentikan kegiatan yang membuat saya kehilangan fokus ini, yang menomorduakan Tuhan ini. Di awal tahun 2012 ini, saya sudah berkomitmen pada Tuhan untuk selalu membaca alkitab, berdoa, menjadi manusia baru, tujuan hidup saya adalah surga. Saya telah melangggar komitmen itu selama beberapa minggu ini. Sekali kita tidak membaca alkitab, selanjutnya akan mudah untuk tidak membaca lagi..

Cukup sudah. Saya percaya malam ini Tuhanlah yang memanggil saya untuk menghentikan semua aktivitas yang akan saya kerjakan. Dia menegur saya agar saya kembali kepadaNya. Dia tak mau kalau saya kehilangan fokus lagi, kehilangan tujuan hidup lagi. Dan saya percaya, Dia lah yang membuat saya menulis malam ini.

Terpujilah Tuhan alam semesta. Segala kemuliaan hanya kepada Dia.

-kadang kita berkutat pada hal yang kurang penting dan mengabaikan hal yang penting-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s