Pelajaran Tentang Kehancuran dan Kepalsuan

Kita semua pasti pernah mengalami masalah kehancuran atau pernah mengalami menjalani hidup yang mungkin kita pikir adalah suatu kepalsuan. Baru-baru ini saya mempelajari tentang kehancuran dan kepalsuan.

Inilah kata alkitab tentang mereka.

  • Kehancuran:

Yohanes 10:10: Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup,dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Roma 6:4: Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian,supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang matioleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidupyang baru.

2 Korintus 5:17: Jadi siapa yang ada di dalam Kristus,ia adalah ciptaan baru, yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Kehancuran biasanya mengikutsertakan sakit hati. Ingatlah pada Yesus. Meskipun Yesus dihina, dicaci maki hingga disalib, Ia tetap taat pada Allah. Yesus tetap memberikan seluruh hidupNya kepada Tuhan. Maka, saat kita mengalami kehancuran, sakit hati, luka batin, biarlah kita serahkan kepada Tuhan seluruhnya. BIar Dia yang membalut dan menyembuhkan semua hal yang disebabkan oleh kehancuran itu.

  • Kepalsuan:

Yohanes 8:12: Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.

Yohanes 14:6: Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Mazmur 25:11: Oleh karena nama-Mu,ya TUHAN, ampunilah kesalahanku,sebab besar kesalahan itu.

Amsal 16:25: Ada jalan yang disangka lurus,tetapi ujungnya menuju maut.

Kadang-kadang, saat kita menghadapi masalah, begitu banyak suara-suara yang kita dengar. Suara mana yang salah, suara mana benar? Kebenaran itu ada dua. Yaitu kebenaran mutlak dan kebenaran relatif. Kebenaran mutlak adalah Kristus Yesus dan kebenaran relatif adalah kata hati/suara hati manusia. Kata hati ini tidak konsisten. Ia berubah-ubah mengikuti informasi yang ada dan suasana di sekitar kita.

Maka, terimalah kebenaran Tuhan, Dia pasti memelihara Anda. Anda ingin menyelesaikan masalah dengan cara Anda sendiri, atau menyerahkan hidup Anda kepada Yesus? Semua pilihan di tangan Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s