Mengikut Yesus Menuju Keselamatan

Beberapa hari setelah saya mulai membaca alkitab dengan teratur, saya bertanya-tanya kepada Tuhan tentang keselamatan. Lalu Ia menjawab saya. Persisnya di pagi hari tanggal 13 Februari 2012. Beginilah isi pembicaraan kami:

Saya:  Tuhan, apakah keselamatan itu hanya ada di dalamMu? Lalu bagaimana dengan orang lain yang tidak percaya kepadaMu?

Tuhan: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.

Itulah jawabanNya. Singkat, padat dan jelas. Saya sering mendengar ini, namun tak tahu persis tertulis dimana. Lalu saya membuka Alkitab untuk mencari dimana tepatnya ayat itu. Ternyata tertulis di Yohanes 14:6: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”.

Saya langsung menangis tersedu-sedu ketika mengetahui ini. Sedih sekali saya waktu itu. Lalu saya lihatlah salibNya itu tergeletak, dan salib itu menjadi jalan yang dilalui sedikit orang, dan dibawah salib itu api berkobar-kobar dan orang paling banyak menuju ke api itu. Jadi, benarlah, kalau kita tidak berjalan bersama Tuhan ya mati, binasa. Lalu bagaimana dengan keluarga dan saudara yang tidak mengenal dan berjalan bersama Tuhan? Begitu banyak yang tidak berjalan melalui Tuhan/salib itu..

Seperti yg ada juga tertulis di Matius 7:13-14: “Masuklah melalui pintu yang sempit, sebab pintu dan jalan yang menuju ke neraka besar dan lebar, dan banyak orang melaluinya. Tetapi sempit dan sukarlah pintu dan jalan yang membawa orang kepada hidup. Dan hanya sedikit orang yang menemukannya”.

Karena saya telah mengetahui hal ini dariNya, saya meminta kepadaNya supaya mengutus saya untuk menyampaikan kebenaran itu kepada orang-orang yang belum menerima Yesus sebagai Juru Selamat pribadinya. Saya mau dipakai oleh Tuhan, demi kepentinganNya, bukan untuk kepentingan saya. Kalau saya peribadi ingin supaya semua orang selamat. Namun, keselamatan itu tak dapat dipaksakan. Saya percaya, setiap orang mempunyai kesempatan untuk diselamatkan. Pertanyaannya, apakah Anda memilih mau diselamatkan?

Jika Anda mau, maka saya mengajak Anda, siapa pun Anda, untuk mulai mengikut Yesus sekarang. Berdoalah kepadaNya seperti ini: Tuhan, saya adalah orang yang berdosa. Dan saya ingin berbalik untuk mengikut Engkau dan percaya bahwa hanya Engkaulah Juru Selamat saya. Saya mengaku bahwa Engkaulah Tuhan saya. Dalam nama Yesus saya berdoa. Amin.

Mengikut Yesus berarti Anda berjalan bersama Kristus di sepanjang hidup Anda. Tuhan akan menggunakan segala penderitaan dan kesukaan untuk kebaikan kita. Dan ingatlah, sekali Anda mengikut Yesus selamanya, iblis pun akan selalu menarik Anda untuk menjauh dari Tuhan Yesus. Karena itu memang misi abadinya, yaitu untuk menyesatkan orang.

Tetaplah berdoa dan selamat mengikut Yesus! ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s