Membaca Alkitab

Sudah hampir dua minggu ini saya dan suami teratur membaca alkitab bersama-sama. Semua bermula dari suami saya yang menyarankan saya untuk membaca alkitab dalam setahun, namun akhirnya kami memutuskan untuk bersama-sama membacanya. Tidak hanya alkitab dalam setahun namun juga sekaligus membaca renungan.

Seperti ada pepatah mengatakan: “Banyak baca banyak tahu, sedikit membaca sedikit tahu, tidak membaca ya tidak tahu”. Begitu banyak yang kami pelajari dan kami dapat dari pembacaan firman Tuhan itu. Padahal baru hampir dua minggu. Bagaimana pula dalam setahun ini? Wah, pasti banyak sekali.. Dan saya menanti-nantikan itu.

Kami pikir kami sudah tahu segalanya, tapi ternyata kami tak tahu apa-apa. Syukurlah Tuhan memberikan kesempatan kepada kami berdua untuk mengenalNya lagi lebih dekat.

Jika ingin tahu tentang Tuhan, bacalah bukunya, yaitu Alkitab. Sikap yang benar dalam membaca alkitab ini adalah berdoa dahulu. Lalu datanglah dengan sukacita, rasa ingin tahu yang besar, tulus dan hati serta pikiran yang terbuka. Mintalah padaNya untuk menunjukkan pada kita bahwa alkitab memang benar-benar firmanNya. Dia pasti menjawabnya. Dan tanyakan apa yang hendak Dia sampaikan melalui firmanNya saat itu. Terakhir, mintalah supaya Tuhan menolong kita untuk dapat menerapkan firman yang kita peroleh itu dalam hidup sehari-hari.

Membaca alkitab itu penting untuk pertumbuhan rohani kita. Dari pendengaran akan firman Tuhan maka muncullah iman. Alkitab itu berisi tentang bagaimana hubungan Tuhan dengan manusia. Alkitab juga adalah panduan tentang cara hidup.

Jadi, sudah siap untuk membaca alkitab?

Selamat membaca!  ^_^

Advertisements

One thought on “Membaca Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s