Therapeutic Things to Do When You’re Feeling Stressed

Rutinitas sehari-hari yang polanya itu-itu saja bisa banget bikin bete, galau, gondok, stres, bosan beserta teman-temannya, kan? Kalau gerombolan mereka ini udah mulai menunjukkan taringnya dan mengobok-obok hati kamu, lakukan hal berikut: Putar musik. Mesti yang sesuai sama selera kamu dong, ya. Bukan selera orang lain. Karena kalo kamu senengnya sama dangdut tapi kamu putar … Continue reading Therapeutic Things to Do When You’re Feeling Stressed

Airbnb dan Semerbak Bawang Putih yang Menyertainya

Aroma bawang putih menyerbu indra penciuman begitu pintu apartemen yang terletak di lantai dua belas itu terbuka lebar. Di bawah tadi kami sempat kesasar, gara-gara sopir taksi menurunkan kami di gedung yang salah. Untungnya ada seorang warga keturunan Filipina mau menyempatkan diri menolong kami mencari gedung apartemen yang benar. Saya sebut menyempatkan diri karena saat … Continue reading Airbnb dan Semerbak Bawang Putih yang Menyertainya

Rahasia

Seseorang memberi saya buku The Secret pada awal tahun 2009 untuk dibaca. (ya iyalah masa buat dijual πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ ) Tapi begitu membacanya beberapa lembar, saya langsung meletakkannya karena buku ini bikin ngantuk. Tahun 2014 saya mencoba membaca lagi dan ternyata sama saja, tetap bikin ngantuk. Alhasil, saya pun langsung meletakkannya begitu membaca beberapa … Continue reading Rahasia

Bermalam di Pelukan Sang Naga

Disclaimer: ini bukan cerita dewasa malam jumat mudah-mudahan judulnya enggak bikin kamu eneg halah selamat membaca   Sejarah adalah milik mereka yang mencatatnya. Demikian kata pepatah. Dengan peradaban yang telah berusia lebih dari 5000 tahun, dan yang sering mengklaim bahwa mereka adalah permulaan dari berbagai hal, Tiongkok atau Cina adalah salah satu yang memiliki catatan … Continue reading Bermalam di Pelukan Sang Naga

Lipstik Baru

β€œNyari lipstik kayak apa mbak?” tanya mbak-mbak SPG lipstik kemarin dulu, waktu saya nyari lipstik baru. Dari sekian banyak perlengkapan dandan atau melukis wajah, lipstik barangkali favorit saya sekaligus paling krusial. Coba bayangkan gimana jadinya kalau kamu udah pake bedak, trus udah pake pemerah pipi, pake eyeliner, pake eyeshadow, bulu mata tempelan, dlst, tapi kamu … Continue reading Lipstik Baru

Rendah Hati

Bahasan rubrik psikologi harian Kompas edisi Sabtu 27 Mei 2017 kemarin, tentang rendah hati, bagus banget menurut saya. Dan sekarang kalau dengar kata rendah hati, entah kenapa saya otomatis teringat sama Pak Jokowi. Mungkin karena udah terlalu lama enggak punya negarawan yang layak diteladani, yang enggak cuma membangun segelintir kelompoknya saja, melainkan benar-benar bekerja membangun … Continue reading Rendah Hati

Before I Fall

Siang kemarin saya mengatur ulang koleksi buku yang belum kelar dibaca. Dikarenakan keterbatasan tempat, saya menyusunnya secara vertikal di rak buku. Di bagian atas saya letakkan buku-buku seputar isu kemanusiaan. Menyusul di bawahnya buku-buku 'beraroma manis' seputar keluarga, cinta dan semacamnya. Sebelumnya, buku-buku seputar isu kemanusiaan saya letakkan di bagian paling bawah, karena sedang dilanda … Continue reading Before I Fall

Perkara Sebilah Tongkat

Sangat mudah menemukan ranting patah dekat tempat tinggal saya. Apalagi di musim penghujan dan angin kencang seperti sekarang, dalam semalam, peri hutan suka menjatuhkan beberapa anak ranting ke permukaan tanah. Karena saya pikir pasti gampang menemukan kayu, saya pun mengajukan diri menyediakan tongkat kayu dalam kepanitiaan jalan ceria memperingati hari Kartini. Nantinya, sebuah bendera akan … Continue reading Perkara Sebilah Tongkat

Sabun Cuci….

Kapan terakhir kali sabun cuci bisa membuatmu tertawa bahagia sampe ngakak enggak jelas? Setahun lalu? Sebulan? Kalau saya, hari Senin lalu, dalam perayaan paskah. Mungkin karena udah terlalu sering dihadiahi payung cantik, piring cantik, gelas cantik, kipas cantik, panci cantik, kotak makan cantik dan lain sebagainya yang cantik-cantik, saya cuma tersenyum sambil lalu mendengar anak-anak … Continue reading Sabun Cuci….

Menyambut Raja Salman

Raja Salman dari Arab Saudi memang telah kembali ke tanah air beliau setelah berlibur ke Indonesia bulan Maret lalu. Namun ada satu momen yang menarik perhatian saya, yakni sewaktu penyambutan sang raja di bandara Halim Perdanakusuma. Salah satu media menyebutkan bahwa beliau disambut oleh presiden Jokowi bersama seseorang yang namanya paling sering disebut-sebut di seantero … Continue reading Menyambut Raja Salman